Rapatkan Barisan, Kawal Kelancaran Sidang PHPU!

  • Bagikan
Apel konsolidsi Operasi Ketupat Krakatau dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Lapangan Korpri, Kamis (13/6). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG
Apel konsolidsi Operasi Ketupat Krakatau dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Lapangan Korpri, Kamis (13/6). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG

radarlampung.co.id – Irwasda Polda Lampung Kombes Rudy Sumardiyanto memimpin apel konsolidsi Operasi Ketupat Krakatau dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Lapangan Korpri, Kamis (13/6). Apel dihadiri Pj. Gubernur Lampung Boytenjuri, Kabinda Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufik Hanafi, Kapolresta Bandarlampung Kombes Wirdo Nefisco serta pejabat lainnya.

Rudy mengatakan, apel konsolidasi bertujuan menganalisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan dalam pengamanan. Termasuk mengecek kelengkapan personel, sarana prasarana pendukung lainnya yang telah dikerahkan pada Operasi Ketupat 2019.

“Alhamdulillah, Operasi Ketupat berjalan aman, lancar dan tertib. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, personel dan elemen masyarakat atas kelancaran Operasi Ketupat 2019,” kata Rudy.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Dilanjutkan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan Polda Lampung dapat mengelola dengan baik arus mudik dan balik Lebaran 2019. Ini dilaksanakan melalui manajemen rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Bakauheni. ”Terutama dalam mengelola arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS),” ujarnya.

Terkait pelaksanaan sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi, Rudy meminta seluruh pihak merapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran sidang. ”Maka dari itu, diharapkan semua stakeholder bisa menjaga serta mengawal kelancaran (sidang) yang akan dilakukan nanti,” tegasnya. (mel/ais)




  • Bagikan