Rasakan Tiga Macam Kopi Dalam Satu Tegukan

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bagi pecinta kopi, wajib mencoba racikan kopi dari Kopi Gue. Sebab, biji kopi yang digunakan benar-benar berkualitas baik. Kopi Gue mengusung konsep caravan, dengan metode take away.


Ridwan Sani Owner Kopi Gue menjelaskan, kopi yang disuguhkan tersebut merupakan racikan kreasi sendiri dari percobaannya selama tiga tahun untuk mencari kopi yang betul-betul enak.

“Karena saya tidak mau gunakan biji kopi dengan asal-asalan,” ujarnya, Sabtu (16/1).

Dikatakannya, Ia mengambil biji kopi dari petani langsung yang berada di Aceh hingga Wamena Papua. Karena mitra-mitra petani dari Kopi Gue sudah menyebar dari Aceh hingga Papua yang sudah dibangun sejak tiga tahun lalu.

“Khusus Kopi Gue, ada tiga macam biji kopi yang saya blend dan roasting sendiri. Biji kopi itu ada Aceh Gayo Atang Jungket Arabica, Toraja Arabika, dan Robusta Arabika,” ujarnya.

Lanjut Ridwan, karena kopi yang digunakan dari petani langsung, tetapi ia mempunyai satu Q grader bersertifikat internasional yang tugasnya mengontrol biji kopi yang akan digunakan, tentunya yang berkualitas, baik bersih, dan petik merah.

Baca Juga:   Dukung Kemenaker RI, BRI Komitmen Percepat Penyaluran Bantuan Subsidi Upah

“Jadi kita menjamin ke konsumen jika kopi yang disajikan mempunyai kualitas yang baik dan bersih serta petik merah. Karena cita-cita besar kami, Kopi Gue ini ada di mana-mana sehingga penggorengan dan q grader kita tempatkan di Serpong Tangerang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelum ia membuka lapak-lapak kopi, sebelumnya ia menjalankan bisnis yang “rumah kue” yang berlokasi di Kota Metro, namun, selama pandemi tutup total. Dan baru buka kembali sekitar 3 bulan lalu dengan konsep yang berbeda.

“Bukan lagi restaurant tapi coffee shop dan training centre peracik kopi untuk Kopi Gue. Jadi peraciknya saya sendiri, dan saya juga melatih peracik-peracik kopi untuk menjaga lapak Kopi Gue,” imbuhnya.

Saat ini, lapak Kopi Gue yang berlokasi di Jalan RA Kartini Bandarlampung depan Hotel Horison akan mulai berjualan Hari Minggu esok (17/1). Karena konsep caravan yang digunakan, pihaknya tidak menyediakan tempat duduk yang banyak.

Baca Juga:   PLN Siap Pasok Daya Andal ke Pabrik Baterai Mobil Listrik Pertama di Asia Tenggara

“Ada promo, beli dua gratis satu dengan harga Rp 29 ribu, dengan varian kopigue aren, green tea latte iced, dan choco forest ice,” ucapnya.

Ia menambahkan, menu yang disediakan dan menjadi andalan adalah Kopi Gue yang memiliki rasa kopi yang kuat. Serta juga ada kopdar yakni kopi daerah, di mana kopi yang disediakan akan terus berganti. Selain itu, ada juga menu non kopi seperti matcha green tea latte, avocado latte, choco latte, dan lainnya.

“Harganya pun sangat ramah di kantong. Mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 20 ribu,” tukasnya.

Selain di Bandarlampung, Kopi Gue juga sudah ada di Kota Metro, Cilegon, dan Serang. Untuk di Bandarlampung, ia menargetkan ada empat lapak Kopi Gue di Kota Bandarlampung. (rur/yud)




  • Bagikan