Ratusan Administrator dan Pengawas Dilantik Menjadi Pejabat Fungsional

  • Bagikan
Sebanyak 260 pejabat eselon IV dilantik oleh Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin menjadi pejabat fungsional, Kamis (30/13). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin melantik 260 pejabat administrator dan pengawas menjadi pejabat fungsional, Kamis (30/12).

Mad Hasnurin mengungkapkan, pasca penyederhanaan birokrasi, diperlukan strategi pengelolaan jabatan fungsional yang efektif dan inovatif untuk mewujudkan jabatan yang profesional sesuai dengan keahlian masing-masing.

Penyetaraan jabatan mengacu kepada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

”Tujuan penyetaraan jabatan adalah untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” kata Mad Hasnurin.

Baca Juga:   Tanggamus Kekurangan 2.642 PNS

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Ahmad Hikami mengatakan, dalam penyetaraan jabatan, instansi pemerintah perlu melaksanakan langkah identifikasi jabatan administrasi pada unit kerja.

Kemudian pemetaan jabatan dan pejabat administrasi yang terdampak penyederhanaan struktur organisasi serta pemetaan jabatan fungsional yang dapat diduduki pejabat.

Baca Juga:   Untuk Pejabat, Keluar Dari Zona Nyaman dan Berpikir Out of The Box!

Selanjutnya pemetaan dan penghitungan penghasilan pejabat yang berdampak dengan membandingkan antara penghasilan pada saat sebelum dan sesudah penyetaraan dari jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. (nop/ais)






  • Bagikan