Ratusan Anak Dari Berbagai Negara Ikut Virtual Trip TNBBS

  • Bagikan
Salah satu flora yang ada di kawasan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. FOTO INSTAGRAM BB TNBBS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Resort Balikbukit Supriyatna dijadwalkan akan memandu langsung kegiatan virtual trip, Minggu (20/12). Kegiatan tersebut diikuti 150 anak Indonesia yang tinggal di sejumlah negara.

Supriyatna menyatakan kesiapan dan menyambut baik permohonan yang diterima pihaknya. Kegiatan tersebut, selain akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai kekayaan alam Indonesia, khususnya di TNBBS, juga menjadi momen mempromosikan segala potensi di Lambar.


”Kegiatan ini akan dilakukan secara virtual, diikuti oleh 150 anak Indonesia yang tinggal di sejumlah negara. Tentunya permintaan untuk memandu langsung kegiatan tersebut, kami sambut dengan baik,” kata Supriyatna.

Dilanjutkan, pihaknya akan fokus mempromosikan potensi wisata Kubu Lerahu. Kemudian flora dan fauna yang ada di TNBBS.

Baca Juga:   Pasien Covid-19 Menurun, Ruang Isolasi Transisi RSUDAU Ditutup

“Pesertanya rentang usia 4-12 tahun. Kita akan mengenalkan apa saja yang ada di taman nasional. Di antaranya 472 jenis pohon, 126 jenis angrek, 26 jenis rotan dan 25 jenis bambu. Kemudian satwanya, ada 450 burung, 153 jenis ikan dan potensi lainnya,” urainya. (nop/ais)

 




  • Bagikan