Ratusan APK Milik Caleg DPR RI Dirusak

  • Bagikan
Salah satu APK yang dirusak milik relawan caleg DPR RI Partai Demokrat Marwan Cik Asan di Lampung Utara. Foto IST/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Relawan pemenangan caleg DPR RI Dapil Lampung dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan geram. Pasalnya, banyak Baliho Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang dirusak.

Kerusakan ini menurut Duil, Salah satu perwakilan relawan ditemukan disepanjang Jalan Lintas Ketapang, Lampung Utara (Lampura). Menurut hitungannya, setidanya ada ratusan APK yang dirusak dengan model pengerusakan yang sama yaitu membuang wajah Marwan Cik Asan.


“APK milik Marwan Cik Asan dirusak, kalau dihitung yang rusak ratusan baliho dengan modus cara perobekannya sama. Padahal kami memasang baliho sesuai prosedur dan estetika. Kami tidak menganggu yang lain, tapi kami menyayangkan perobekan ini karena ini pembodohan,” ujar Duli pada radarlampung.co.id, Rabu (13/2).

Baca Juga:   Sabar, Pendaftaran Ketua Demokrat Lampung Tunggu Juknis DPP

Duil melanjutkan, pengerusakan APK ini telah dilaporkan ke Bawaslu setempat. Pihaknya mendesak pihak berwenang untuk dapat membuka atau membuktikan para pelaku pengrusakan agar nantinya tidak terjadi kembali baik pada pihaknya atau yang lain. 

“Sebagai relawan kami yang buat yang cetak dan memasang. Namun saya juga menghimbau rekan relawan lain menahan diri, tetap fokus tidak apa-apa balihonya dirusak nnti akan kita siapkan lagi balihonya,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan