Ratusan Calon Relawan Demokrasi Tes Wawancara di KPU Waykanan

  • Bagikan
Ratusan calon relawan demokrasi Pemilu 2019 mengikuti tes wawancara di Aula KPU Waykanan. foto Hermansyah/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Sebanyak 111 calon relawan demokrasi Pemilu 2019 dinyatakan lulus seleksi administrasi. Senin (21/1), ratusan calon relawan tersebut mengikuti tes wawancara di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan.

Menurut Komisioner KPU Waykanan Ahmad Rokhim Sidiq, tes wawancara dimaksudkan untuk melihat penguasaan materi kepemiluan dan kemampuan komunikasi sosial. “Dari 111 orang ini nanti dipilih 55 orang. Mereka akan menyosialisasikan Pemilu 2019 kepada semua kalangan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Doan Endedi, Komisioner Waykanan lainnya peserta test relawan yang mengikuti tes wawancara tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Mereka yang terpilih akan ditugaskan di 11 basis atau komunitas masyarakat.

Basis-basis yang menjadi sasaran relawan demokrasi, di antaranya pemilih pemula, berbagai komunitas, kalangan perempuan, disabilitas, dan lainnya. Kepada setiap basis, relawan demokrasi akan menyosialisasikan pentingnya Pemilu 2019.

“Tujuan kehadiran relawan demokrasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Makin tinggi partisipasi pemilih, maka akan makin berkualitas hasil Pemilu 2019,” kata Doan Endedi. (sah/wdi)

 




  • Bagikan