Ratusan Goweser Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kebun Raya Liwa

  • Bagikan
Ratusan Goweser turut memeriahkan perayaan hari lingkungan hidup sedunia yang dilepas langsung bupati Lambar Parosil Mabsus di Kebun Raya Liwa, Minggu (5/12/2021). Foto Nopriadi/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ratusan goweser mengikuti funbike peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Kebun Raya Liwa, Lampung Barat Minggu (5/12). Funbike tersebut dihelat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar bekerjasama dengan Liwa Gowes Community (LGC).

Funbike mengambil titik start di jalur dua depan Kantor Bupati dan finish di KRL dibuka Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus bersama Ketua TP-PKK Partinia.



“Saya ucapkan terimakaiah kepada pihak panitia penyelengara dan kepada pihak sponsor, dimana pada tahun ini kita mendapatkan kehormatan dari teman-teman GGS, dari teman-teman Dino yang sama mengartikan pentingnya pemahaman terkait dengan konservasi, ” kata Pakcik, sapaan akrab Parosil Mabsus.

Karena, lanjut dia, konservasi itu isinya sangat luas, bukan hanya bicara masalah menanam pohon atau menanam kayu, tetapi pada intinya adalah mencintai apa yang ada di muka bumi ini, baik binatang, tumbuh-tumbuhan termasuk ekosistem yang lainnya.Tidak kalah pentingnya adalah kebersihan.

“Hari ini kegiatannya merupakan dari puncak daripada peringata hari lingkungan hidup sedunia yang diselenggarakan oleh dinas lingkungan hidup. Saya memberikan apresiasi mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, sepeda santai dan kegiatan-kegiatan lainnya akan terpupuk rasa kecintaan, rasa kepedulian dan rasa ikut keprihatinna daripada seluruh masyarakat Lambar, ” kata dia.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini mari tanamkan rasa kecintaan kitaterhadap lingkungan kita dan mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kesehatan jasmani dan rohani.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada beberapa OPD yang tadi sudah mendapatkan penghargaan terkait dengan keinginannya untuk menerapkan di lingkungannya terkait kebersihan dan kesehatan, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan akan menjadi motivasi bagi dinas lain yang mungkin tahun ini belum mendapatkan apresiasi dari pemerintah, ” ujarnya.

Kepala DLH Lambar Ir. Hi. Ansari menyampaikan, perayaan hari Lingkungan Hidup Sedunia, sekaligus perayaan hari konservasi alam nasional, hari cinta puspa dan satwa nasional serta ulang tahun ke-4 KRL diselenggarakan atas dukungan dari LGC, Yayasan Badak Indonesia dan WCS.

Ansari juga menyinggung soal pengembangan KRL, dengan menggandeng Fakultas MIPA Universitas Lampung (Unila) Jurusan Biologi, terkait pengembangan angrek yang menjadi tanaman khas Lambar dan kedepannya bisa dibawa oleh para pengunjung. Selanjutnya dilakukan pembagian dourprize berupa tujuh unit sepeda dan hadiah menarik lainnya bagi pemenang undian kupon gowes yang diundi dalam acara tersebut. (nop/wdi)






  • Bagikan