Ratusan Ikan Cupang Hias Adu Kecantikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ratusan ekor ikan cupang hias adu kecantikan pada kontes yang digelar mahasiswa jurusan Perikanan dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila), Minggu, (29/4).

Sebanyak 175 ekor cupang hias diikuti oleh peserta dari Provinsi Lampung hingga luar Lampung bahkan dari luar negeri pun ikut serta. Beragam jenis ikan cupang hias saling menunjukan keindahannya untuk memperebutkan gelar ikan cantik ditingkat Nasional.

Keseruan terlihat di Fakultas Pertanian Unila, dimana ratusan akuarium kecil berbentuk segi empat berisikan ikan cupang hias cantik nampak berjejer rapih.

Panitia kontes ikan cupang hias, Falqi Ajizi mengatakan, sebanyak 175 cupang hias mengikuti kontes bertajuk Betta Contest yang diadakan oleh Fakultas Pertanian jurusan Perikanan dan Kelautan.

Baca Juga:   Rekor Baru, Unila Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

“Beragam jenis cupang hias disini, mulai dari jenis Halfmoon, crowntail, format and finnage, female, plakat dan jenis ikan cupang lainnya,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, dilokasi.

Menurutnya, kontes ini tidak hanya diikuti peserta dari Provinsi Lampung, tapi juga diikuti peserta dari luar Lampung.”Peserta yang ikut dari Bengkulu, Palembang, Jakarta, dan ada juga dari Singapur dan Dubai tapi mereka hanya nitip ketemannya saja,” kata dia.

Dia menambahkan, tujuan acara ini agar bisa mengeksplor ikan cupang hias untuk dilihat masyarakat, apalagi ikan cupang hias memiliki keindahan yang luar biasa dibagian bulu ekornya.

“Menentukan pemenang dinilai dari dari segi keindahan corak warna dan motif pada tubuh ikan serta ke agresipan juga menjadi poin penilaian,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan