Ratusan Karyawan PT.Sugar Labinta Divaksin

  • Bagikan
Perwakilan Dinas Kesehatan Lamsel, Anita Kurnia memantau pelaksanaan Vaksinasi dan mengapresiasi kegiatan vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PT.Sugar Labinta. Foto : Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 400 lebih karyawan PT.Sugar Labinta Divaksin, di pabriknya di jalan Ir.Sutami Tanjungbintang Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (8/7).

Denny Prasetio, System Admin Manager PT.Sugar Labinta menjelaskan, PT.Sugar Labinta Lampung, merupakan salah Satu pabrik gula yang mempunyai tujuan dan strategi terhadap peningkatan ekonomi nasional.

“Upaya kami menerapkan teknologi mesin modern, proses terpadu dan efisiensi tinggi. Hal ini guna memenuhi kebutuhan gula nasional,” ungkap Denny.

Dia melanjutkan, PT. Sugar Labinta Lampung, mempunyai nilai strategis di dalam berkehidupan ekonomi di Lampung Selatan, Lampung dengan kegiatan-kegiatan externalitas positif terhadap keberadaannya di dalam masyarakat, melalui pemberdayaan sumber daya alam dan sumber daya Manusia.

“Kedepan, keberadaan PT.Sugar Labinta Lampung dapat semakin meningkatkan valuasi ekonomi yang lebih luas bagi lingkungan dan peningkatan PAD dengan hasil externalitas yang tinggi oleh produktivitas SDM yang terlindungi kesehatannya dengan baik, Ini melalui upaya peningkatan derajat kesehatan karyawan melalui program Vaksinasi Gotong Royong,” ujarnya.

Baca Juga:   Polres Lamsel Amankan Pelaku Pemalsuan Surat Rapit Antigen di Bakauheni

Menurutnya, Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan, merupakan bukti nyata kepedulian Perusahaan terhadap derajat kesehatan karyawan. Hal ini merupakan bukti kepatuhan Perusahaan terhadap Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No.10 tentang Pelaksanaan Vaksiniasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Tanggal 25 Februari 2021 Bab 1 Pasal 5.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, kami berharap dapat terbentuk Herd Immunity sectoral dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan produktivitas,” ucapnya.

PT. Biofarma, sebagai Holding Farmasi nasional, memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada PT. Sugar Labinta Lampung sebagai perusahaan pertama yang melakukan Vaksinasi Gotong Royong Bersama dengan PT. Indofarma Global Media (PT.Indofarma, Tbk Group).

Baca Juga:   Polres Tubaba dan Komunitas Trail Ganas Bagikan Bansos ke Anak Yatim Piatu

Pelaksanaannya secara teknis, pelayanan vaksinasi Gotong Royong Ini menggunakan Vaksin Jenis Sinopharm dan mengacu pada standar pelayanan, serta standar prosedur operasional sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi. dan diharapkan ini dapat diikuti dan dilakukan juga oleh perusahaan swasta yang berada di Provinsi Lampung.

Sementara, Perwakilan Dinas Kesehatan Lamsel, Anita Kurnia yang hadir langsung menyaksikan suntik vaksin, sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PT.Sugar Labinta terhadap para karyawan.

“Kami Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi PT Sugar Labinta yang mendukung program pemerintah dalam suntik vaksin,” ungkapnya.

Ternyata, sambung Anita Kurnia, PT. Sugar Labinta dan karyawan telah menyadari arti penting dari vaksinasi, sehingga dirinya berharap kedepan seluruh masyarakat bebas dari covid-19. “Kami berharap, langkah dari PT.Sugar Labinta ini diikuti oleh perusahaan lain yang melaksanakan vaksinasi terhadap karyawannya,” pungkasnya. (yud)




  • Bagikan