Ratusan KK di Lambar Dapat Program Bedah Rumah

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 143 kepala keluarga (KK) di Lampung Barat menerima program perumahan swadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pelaksanaan bedah rumah yang bersumber dana alokasi khusus (DAK) tersebut mulai berjalan.

Kabid Penataan Ruang Dinas PUPR Lambar Endiawan mengungkapkan, dalam program perumahan swadaya tersebut, pemerintah pusat memberikan anggaran sebesar Rp2,8 miliar lebih dengan sasaran 143 KK.

Dijelaskan, 143 KK tersebut tersebar pada empat pekon di lima kecamatan. Meliputi Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian sebanyak 20 unit; Pekon Muarajaya 1, Kecamatan Kebuntebu 42 unit; Pekon Tembelang, Kecamatan Bandarnegerisuoh 40 unit dan Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong 41 unit.

Baca Juga:   Petugas Pemulasaran dan Pemakaman Kecamatan Bisa Ajukan Klaim Insentif

“Tahun 2020 lalu, setiap KK menerima bantuan sebesar Rp17,5 juta. Untuk tahun ini, jumlah yang diberikan sebesar Rp20 juta. Rinciannya, Rp2,5 juta untuk upah tukang dan Rp15 juta bantuan dalam bentuk material bangunan,” ungkapnya.

Kriteria masyarakat yang mendapatkan program perumahan swadaya antara lain berpenghasilan rendah serta memiliki atau menguasai tanah. (nop/ais)

 




  • Bagikan