Ratusan Kohai SBKI Inkado Waykanan Jalani Ujian Kenaikan Tingkat

  • Bagikan
FOTO HERMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan kohai (murid. Red.) SBKI Inkado Kabupaten Waykanan mengikuti ujian kenaikan tingkat Minggu (9/12) pagi ini. Tim penguji khusus didatangkan dari Pemprov SBKI Inkado Provinsi Lampung.

Menurut Edi selaku Sekretaris Umum SBKIi Inkado Waykanan, pelaksanaan ujian kenaikan tingkat tersebut diikuti seluruh kohai dari beberapa Dojo yang ada di Waykanan. Antara lain Dojo Rebang Tangkas, Dojo Kasui, Dojo Blambanganumpu, Dojo Bumi Agung, Dojo Bahuga, dan Dojo Negeri Agung.

”Sengaja kami menggelar kenaikan tingkat ini di Blambangan Umpu, tepatnya di aula Islamic Center KM 5 Blambangan Umpu karena tempatnya berada di tengah-tengah. Juga sebagai ibukota Kabupaten Waykanan. Diharapkan dengan adanya gashuku dan kenaikan tingkat ini keberadaan SBKI Inkado Wakanan semakin diakui masyarakat,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, beberapa atlet dari SBKI Inkado Waykanan telah mengukir prestasi. Baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Bahkan akhir bulan ini SBKI Inkado Waykanan akan memberangkatkan empat atletnya guna mengikuti Pelatnas di Jakarta.

Terkait Gashuku (latihan bersama, red), diikuti kurang lebih 400 peserta dari 6 Dojo yang ada di Waykanan. Sementara untuk kenaikan tingkat hanya diikuti 100 peserta. Sebagai bentuk kebersamaan sekaligus pelatihan fisik dan mental, peserta gashuku dan kenaikan tingkat sejak semalam diinapkan di aula Islamic Center km 15 Blambangan Umpu tanpa terkecuali,” tegas Edi. (sah/sur)




  • Bagikan