Ratusan Massa Demo Pleno Situng KPU Lamteng

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ratusan massa berunjukrasa ke Kantor KPU Lampung Tengah pagi ini. Massa pengunjuk rasa longmarch dari Masjid Istiqlal Bandarjaya menuju KPU Lamteng yang tengah melakukan pleno rekapitulasi penghitungan (Situng) suara hasil Pilgub 27 Juni lalu.

Dalam orasinya, Anggota DPRD Lamteng asal PDI Perjuangan Sumarsono menegaskan, pihaknya berunjukrasa mendesak agar diusut tuntas money politics dalam Pilgub.

Pantauan radarlampung.co.id, massa bergerak ke kantor KPU dari pukul 10.00 WIB tadi dan sudah masuk ke halaman kantor KPU. Pengamanan polisi pun terlihat cukup ketat meski akses pengunjukrasa tetap menyuarakan aspirasi dengan aman dan tertib.

Massa membentangkan spanduk diantaranya bertuliskan Gagalkan Pilgub Lampung, Ukur Ulang HGU Sugar Group dan Gugurkan Cagub Boneka.

Baca Juga:   Tersisa 18 Bed di Fasyankes Pesawaran

Polres Lampung Tengah mengerahkan 320 personel untuk pengamanan rapat pleno dan rencana aksi unjuk rasa. Terdiri atas 280 personel Polres Lamteng dan 40 personel Brimob.

Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol Azizal Fikrie mengatakan, personel yang dikerahkan untuk pengamanan rapat pleno sudah maksimal. “Sudah maksimal. Insya Allah aman dan kondusif,” katanya setelah apel persiapan di Kantor KPU Lamteng.  (sya/gus)




  • Bagikan