Ratusan Massa Kembali Geruduk Kantor Bawaslu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ratusan massa yang mengatas namakan Barisan Rakyat Peduli Lampung menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Senin, (2/7), dalam aksinya massa mendesak ketiga pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung tidak menginterpensi dan mengintimidasi Bawaslu.

Menurut, koordinator massa Romli mengatakan, maksud dan tujuan menggelar aksi untuk mewakili masyarakat Lampung meminta semua paslon tidak menginterpensi dan mengintimidasi Bawaslu.

“Biarin mereka (Bawaslu) bekerja sesuai poksi dan adminitrasi mereka terhadap tercipta demokrasi yang damai. Terlepas itu (money politik) biar kita mencoba melihat Bawaslu bekerja secara global, jangan dibuat isu-isu,” ujarnya.

Romli membantah, jika aksinya ini merupakan dari salah satu paslon. Menurutnya, aksi ini tidak mendukung dari salah satu paslon.”Kami secara umum dan global, tidak ada palson dari ini itu. Kami disini mewakili masyarakat Lampung, selama inikan banyak isu-isu yang berkembang terkait money politik,” ungkapnya.

Baca Juga:   Salurkan 1.000 Paket Sembako, Bunda Eva Berharap Tepat Sasaran

Romli juga meminta, masyarakat jangan hanya terfokus dengan isu money politik tapi kalau bicara pelanggaran itu banyak.
Karena masing-masing paslon itu ada pelanggaran.

“Makanya kami minta, hari ini kami aksi meminta dukungan penyelenggara untuk menyelesu tugas fungsinya secara profesional tanpa ada terkanan dari pihak manapun,” pintanya.

Ia menyebutkan, Bawaslu sudah menjelaskan, bahwa kasus ini sedang diproses, jadi maksudnya itu, mari masyarakat semua lapisan mendukung penuh putusan yang sudah ada.

“Jadi jangan lagi mengembangkan isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat Lampung, kita tunggu saja keputusannya murni dari Bawaslu dan KPU,” terangnya.

Dia menambahkan, jangan sampai nanti setelah adanya isu-isu ini, kan yang terpojok paslon nomor tiga, ketika paslon ini bergerak yang dikwatirkan nanti terjadi konplik dengan tim pemenangan paslon lainnya.

Baca Juga:   Dirikan Dapur Umum, Brigif 4 Marinir/BS Bantu 5 Kecamatan Ini

“Jadi kami berharap Lampung jangan sampai terpecah belah karena masalah itu, masyarakat Lampung harus damai,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan