Ratusan Massa Unjuk Rasa “Serang” Petugas Kepolisian

  • Bagikan
Upaya petugas kepolisian dalam menghalau peserta unjuk rasa. FOTO HUMAS POLRES METRO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan massa berunjuk rasa di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Rabu (13/11) siang dan berujung anarkis. Massa membabi buta menyerang petugas kepolisian yang berjaga.

Tampak massa melemparkan berbagai macam benda, mulai dari botol air, minum kemasan, batu, dan benda lainnya yang ada di sekitar ke pada petugas. Tindakan itu membuat petugas kepolisian harus murunkan enam pleton dalmas.

Setelah berlangangsung selama dua jam setengah, ratusan massa peserta unjuk rasa yang berutal tersebut akhirnya dapat dihalau oleh tim gabungan dari dalmas Sabhara Polda Lampung, Polres Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Polres Mesuji.

Dijelaskan Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah yang terlihat di lokasi, unjuk rasa berujung anarkis tersebut merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dalmas terpadu fungsi teknis kepolisian personel Direktorat Samapta dan Jajaran Polda Lampung tahun 2019.

“Latihan dalmas ini diasumsikan ratusan massa melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Metro, kemudian Polres jajaran Polda Lampung melakukan pengamanan unjuk rasa tersebut dengan teknik dalmas Polri,” ujarnya, Rabu (13/11).

Ia juga menambahkan, latihan dalmas ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalmas anggota Polres jajaran Polda Lampung guna mengantisipasi dan menindaklanjuti unjuk aksi anarkis dengan teknik terpadu di kala terjadi unjuk rasa massa.(pip/sur)




  • Bagikan