Ratusan Pelajar Ikuti Spelling Bee Competition 2019

  • Bagikan
Pelajar jenjang SD bersiap mengikuti Spelling Bee 2019. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan pelajar dari jenjang SD hingga SMP di Lampung mengikuti kompetisi regional Spelling Bee 2019 English First di Auditorium Pascasarjana UBL, Minggu (3/11).

Ruri Koesliandana selaku Marketing Coordinator English First menjelaskan, kompetisi Spelling Bee diikuti pelajar Kota Bandarlampung juga luar Bandarlampung, berjumlah sekitar 213 peserta.

Adapun peserta terbagi menjadi empat kategori, A, B, C, dan D. Sebagian besar peserta yang ikut bukan dari murid English First tetapi pelajar di luar English First.

“Ada kategori A, yaitu pelajar kelas 1 dan 2 SD yang diikuti 42 orang, kategori B kelas 3 dan 4 SD sebanyak 88 orang. Kategori C kelas 5 dan 6 SD diikuti 56 peserta, dan kategori D kelas 1 sampai 3 SMP berjumlah 27 orang. Jadi total keseluruhan 213 peserta,” ungkap Ruri, Minggu (3/11).

Baca Juga:   Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

Dikatakannya, setelah kompetisi regional ini, nantinya para pemenang juara akan mengikuti pembinaan dan karantina untuk berlatih kembali, dan mempersiapkan diri mengikuti kompetisi nasional.

“Para pemenang ini nantinya kita bina dan kita latih, untuk kemudian ikut dalam kompetisi nasional pada 24 November mendatang di Jakarta,” ujarnya.

Ia menambahkan, kompetisi spelling bee rutin diadakan setiap tahun. Menurutnya, lomba yang paling mudah yang bisa dilalui yaitu mengeja atau spelling bee. Sebab, lomba spelling bee bisa diikuti dari kalangan usia manapun.

“Sehingga, dari kompetisi ini nantinya bisa memunculkan motivasi bahwa bahasa Inggris tidak seseram yang dibayangkan, tapi menyenangkan,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan