Ratusan Penerima PKH di Sukau Graduasi Massal

  • Bagikan
Graduasi mandiri yang dilakukan 196 keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (KPM) di gedung posyandu Raflesia Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Senin (13/9). FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sukau Lampung Barat mundur dari penerima bantuan.

Graduasi mandiri massal ini dilakukan secara sukarela lantaran para KPM sudah merasa mampu secara ekonomi. Mereka merasa tidak layak menerima program dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.


Pengunduran diri dilaksanakan di gedung posyandu Raflesia Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau, Senin (13/9), dan disaksikan oleh Camat Hadi Sutanto, Ketua DPK Apdesi Ahmad Naser, koordinator kecamatan (Korcam) Aryanti dan para pendamping PKH.

Camat Sukau Hadi Sutanto dalam sambutannya mengapresiasi para KPM atas kesadarannya mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

Ini menunjukkan bahwa PKH yang dilakukan selama ini memberikan manfaat nyata dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Baca Juga:   Lambar Waspadai Covid-19 Varian MU

“Kami acungi jempol dan berikan penghormatan kepada masyarakat yang menyatakan mundur dari PKH. Dengan rasa syukur, mereka menyatakan hari ini sudah mampu, sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini sikap yang benar-benar patut dibanggakan dari masyarakat Kecamatan Sukau,” kata Hadi.

Korcam PKH Sukau Aryanti menambahkan, 196 KPM PKH tersebut berasal dari enam pekon. Dari Pekon Buaynyerupa, Tanjungraya, Sukamulya, Bandarbaru, Tebapering Raya dan Pekon Jagaraga. (edi/ais)




  • Bagikan