Ratusan Penumpang KMP Persada II Masih Mengungsi di Pelabuhan Bakauheni


Para penumpang KMP Persada II yang dievakuasi ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (8/6). FOTO Anggri Sastriadi/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan penumpang KMP Persada II yang kandas di Pulau Rimau, masih Jumat (7/6), terpaksa menginap di Pelabuhan Bakauheni lantaran belum ada kejelasan dari pihak Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) terkait kejelasan barang-barang mereka yang masih ada di dalam kapal.

Suradi (47) pemudik asal Jakarta Selatan, yang hendak menuju ke Pringsewu menjelaskan bahwa dirinya  bersama anak dan istrinya memilih menginap di Pelabuhan Bakauheni karena pihak KSOP pada pukul 21.00 WIB malam kemarin menyebut Kapal KMP Persada II akan ditarik ke Pelabuhan Bakauheni.





“Ya janji dari pihak KSOP bahwa semalam kapal itu sudah mau ditarik ke Pelabuhan Bakauheni. Namun, setelah sampai di pukul 21.30 WIB tadi malam malah belum juga ditarik,” ujarnya, Sabtu (8/6) pagi.

Namun, hingga pagi ini pihak dari KMP Persada II menjelaskan akan mendaratkan kapal tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. “Katanya nunggu air pasang baru nanti bisa ditarik ke dermaga. Karena memang di dalam kapal itu ada sekitar 60 unit kendaraan yang masih belum bisa dievakuasi,” tandasnya. (ang/kyd)