Ratusan Pesilat Berlaga di PSHT Cup II Bandarlampung

  • Bagikan
Pembukaan PSHT Cup II Bandalampung, Jumat (28/5). Kejuaraan pencak silat tersebut diikuti 121 pesilat dari ranting dan komisariat. FOTO DOKUMEN PSHT CABANG BANDAR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 121 pesilat dari ranting dan komisariat mengikuti PSHT Cup II yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bandarlampung. Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka Jumat (28/5).

Ketua panitia PSHT CUP II Bandarlampung Rio Wibowo mengatakan, pertandingan dibagi menjadi dua katagori. Yakni laga dan seni.

“Untuk laga, dibagi menjadi katagori remaja dengan kelas A hingga H. Kemudian katagori dewasa, bertanding dalam kelas A hingga G,” kata Rio Wibowo.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Ketua PSHT Cabang Bandarlampung Sentot Suwarya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar perguruan pencak silat tersebut.

“Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi pesilat yang dimiliki PSHT Cabang Bandarlampung,” kata Sentot.

Baca Juga:   Siapkan Atlet Unggul untuk Porprov IX

Pada bagian lain, Sekretaris IPSI Bandarlampung Gunawan Priharto mengungkapkan, PSHT ikut andil dalam mengembangkan pencak silat di kota ini.

Selain itu, banyak pesilat berprestasi hingga tingkat nasional. “Beberapa kali pesilat PSHT mengikuti kejuaraan dengan membawa nama Lampung,” ujarnya.

Ia berharap PSHT Cup melahirkan pesilat berkualitas yang mampu berlaga hingga tingkat nasional. (ais)

 



  • Bagikan