Ratusan Polisi Amankan Penghitungan Suara

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penjagaan ketat telah dilakukan Polresta Bandarlampung di sekitar kantor KPU Bandarlampung sejak seluruh kotak suara tersegel masuk ke gudang KPU.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, sebanyak 500 personil akan diturunkan untuk pengamanan pleno hari ini (4/7).

“Petugas yang kami turunkan sekitar 500 orang dari Polresta, gabungan Polsekta terdekat, Sabhara Polda, Brimob, dan TNI,” ujar Murbani, Selasa (3/7).

Sistem pengamanannya berupa pengamanan jalur lokasi KPU Bandarlampung serta antisipasi peningkatan kerawanan dalam penghitungan suara.

Diberitakan, Menurut jadwal, tujuh kabupaten/kota melangsungkan tungsura hari ini (4/7). Yakni Metro, Waykanan, Tulangbawang, Lampung Utara, Pesisir Barat, Pesawaran, dan Bandarlampung. Sementara besok (5/7), rapat pleno tingkat kabupaten/kota berlangsung di Tuba Barat, Mesuji, Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Lampung Selatan, dan Pringsewu.

Baca Juga:   Ribuan Ekor Burung Tanpa Dokumen Diamankan, Pelaku Sempat Menolak Mobil Diperiksa

“Sesuai tahapan mulai besok (hari ini) pleno tingkat kabupaten/kota dimulai. Sesuai jadwal yang telah disebutkan besok ada 7 kabupaten/kota,” ungkap Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah kepada Radar Lampung melalui pesan WhatsApp-nya. (rma/c1/dna/gus)




  • Bagikan