Ratusan Santri asal Lampung Kembali ke Ponpes Al Falah Ploso

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sekitar 500 santri asal Lampung dilepas keberangkatannya menuju Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur. Keberangkatan menggunakan lima unit bus pariwisata dari halaman Pondok Pesantren Darussaadah, Kampung Mojoagung, Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, Sabtu (5/6).

Ketua Ittihadul Mutakharijin Al Falah Ploso (IMAP) Ustad Syamsudin mengatakan bahwa hari ini sebanyak 500-an santri se-Lampung yang akan menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Al Falah Ploso dilepas keberangkatannya. “Kita memberangkatkan sebanyak 500-an santri se-Lampung. Kalau dari Lamteng sekitar 140-an santri. Besar harapan kami para santri dapat membawa nama baik Lamteng dan khususnya Provinsi Lampung,” kata ketua rombongan ini.

Di tengah adanya krisis kepercayaan kepada pemerintah saat ini, Syamsudin berharap para santri tetap dapat menjaga serta membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. “Akhir-akhir ini kita krisis moral dan kepercayaan kepada pemimpin serta etika sosial maupun budaya. Ke depan harapannya anak-anak santri ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, dan juga mempunyai rasa keinginan yang tinggi untuk memperjuangkan nilai-nilai Islamiyah Rahmatan Lil ‘Alamin,” ujarnya.

Baca Juga:   Bupati Lamteng Minta KPM Gunakan BLT untuk Rintis Usaha

Ustad Syamsudin juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan rapid test untuk seluruh santri di Lampung mengingat pandemi Covid-19 ini belum berakhir. “Saat ini masih di tengah pandemi Covid-19, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi rapid test secara gratis bagi seluruh santri. Bukan hanya untuk santri Pondok Pesantren Al Falah Ploso, tetapi juga para santri lainnya,” ungkapnya.

Mudah-mudahan, kata Ustad Syamsudin, perjalanan menuju Pondok Pesantren Al Falah Ploso dapat berjalan lancar dan para santri diberikan kesehatan sehingga dapat belajar seperti biasa. “Semoga perjalanan kami dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan santri-santri yang berangkat hari ini sampai di sana tetap dalam keadaan sehat tidak terkontaminasi virus Covid-19. Dapat melakukan aktivitas sebagaimana yang ada di Pondok Pesantren Al Falah Ploso,” tegasnya. (sya/wdi)



  • Bagikan