Rayakan Hardiknas, BNI Tanjung Karang Undang 150 Pelajar Kenalkan Perbankan

  • Bagikan

radarlampung.co.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia, dengan kunjungan kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampai Merauke, mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dimana untuk Wilayah Lampung terdapat 5 outlet yang berpartisipasi yaitu KC Tanjungkarang, KCP Sukarame, KK Kemiling, KK Universitas Malahayati dan KCP Talang Padang.

Kunjungan TK Dewi Sartika di KCP Sukarame

Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh BNI, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengangkat tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, Rabu (2/5).

Kunjungan TK Kuntum di KK Kemiling.

Puncak acara kunjungan atau Field Trip sebanyak 150 orang pelajar ke outlet BNI dilaksanakan di 5 outlet BNI.

Pemimpin Cabang Tanjungkarang Eny Tanzil menuturkan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence.
Tujuan aktivitas inilah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.
Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani dan menabung sejak dini kepada generasi muda.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Eny.
TK Dharma Bangsa di KK Laksamana Malahayati.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:   Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 

Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-18 outlet BNI dan 202 ATM  yang merupakan kelolaan BNI KC Tanjungkarang akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga Penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Head of Network and Services Wilayah Palembang Deviansyah menambahkan, BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018.

Baca Juga:   Vaksinasi Gotong Royong Charoen Pokphand Group Lampung
TK Dharma Wanita Persatuan Talang Padang di KCP Talang Padang

Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal pelayanan, yaitu Pertama, Diamond Award yang merupakan Kategori Tertinggi Regular Banking – Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017.

Selanjutnya peringkat kedua – Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017 dari MarkPlus Inc.

Ketiga, peringkat pertama (Bank BUMN)
dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey – April 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI). (ynk/ynk)




  • Bagikan