Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Bank BSI Region III Santuni Anak Yatim dan Beri Bantuan ke Veteran

  • Bagikan
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region III melaksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim Pegawai dan Bantuan untuk Veteran Pejuang Republik Indonesia. Foto BSI Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Merayakan hari kemerdekaan Republik Indoneisa ke 76 Tahun, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region III (meliputi Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Bandarlampung) melaksanakan kegiatan Santunan Anak Yatim Pegawai dan Bantuan untuk Veteran Pejuang Republik Indonesia. Aksi sosial tersebut merupakan wujud komitmen Bank BSI Region III dalam memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat.

Area Manager Bandarlampung Bank Syariah Indonesia Habiburrahman mengatakan, aksi sosial ini merupakan komitmen rekan-rekan BSI dalam memberikan manfaat kepada semua pihak yang sudah mendukung kehadiran Bank Syariah Indonesia di wilayah Region III.


“Untuk menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin semasa di Bank Syariah Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk merawat anak-anak yatim pegawai BSI yang telah mendahului kita menghadap Allah Yang Maha Esa. Karena para pegawai yang telah mendahului kita tersebut merupakan pahlawan yang berjasa dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia, dan di Bank Syariah Indonesia khususnya,” katanya, Senin (23/8).

Baca Juga:   DAI Kamtibmas Lampung Gelar Rakor se-Provinsi Lampung

Dikatakannya, jumlah dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim pegawai di Bank Syariah Indonesia Region III adalah senilai Rp65.607.778, dan dana yang terkumpul untuk Veteran Pejuang Republik Indonesia adalah senilai Rp7.763.297. Di mana, periode penghimpunan dana untuk santunan anak yatim pegawai dimulai dari 1 Agustus 2021 sampai dengan 9 Agustus 2021.

Sedangkan untuk penghimpunan dana untuk Veteran Pejuang Republik Indonesia dilaksanakan dari 11 Agustus 2021 sampai dengan 15 Agustus 2021 melibatkan seluruh pegawai di lingkungan kerja Bank Syariah Indonesia Regional III.

Sementara, Tokoh BSI Muda Area Bandarlampung Soni Permana menuturkan, aksi sosial tersebut merupakan langkah rekan-rekan BSI di Region III untuk merayakan semangat dan kebahagiaan kemerdekaan.

“Kami ingin semangat dan kebahagiaan ini turut dirasakan para pejuang kemerdekaan anggota LVRI Provinsi Lampung,” katanya.

Terpisah, Dedy Suryadi Dharmawan selaku Regional CEO Bank Syariah Indonesia Regional III juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, semua kerja keras tersebut merupakan hasil dari silaturahmi dan niat baik banyak pihak.

Baca Juga:   DAI Kamtibmas Lampung Gelar Rakor se-Provinsi Lampung

“Semoga amal kebaikan yang telah kita lakukan akan mendapatkan imbalan kebaikan yang berkali lipat dari Allah SWT,” ujarnya.

Bank Syariah Indonesia Regional III Palembang memanfaatkan fitur kemudahan transaksi di BSI Mobile untuk menghimpun dana untuk event santunan Anak Yatim Pegawai dan Veteran perang Republik Indonesia tersebut. Adapun dana yang dikumpulkan disalurkan ke rekening RO 3 Peduli untuk lebih lanjut dana tersebut disalurkan ke Area-area di bawah wilayah kerja Bank Syariah Indonesia Regional III.

Dengan kemudahan bertransaksi di aplikasi BSI Mobile tersebut diharapkan akan menjadi solusi untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi menekan penyebaran virus COVID-19. (rur/rls/sur)




  • Bagikan