Rayakan HSN 2019, Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Statistik

  • Bagikan
Ribuan pesert Jalan Sehat Statistik memadati Jl. Kartini, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Minggu (29/9). FOTO RIZKY PANCHANOV/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Ribuan peserta turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Jalan Sehat Statistik yang dipusatkan di Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu (29/9).

Kegiatan dalam rangka perayaan Hari Statistik Nasional (HSN) 2019 hasil kerjasama Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung dengan Radar Lampung tersebut juga dihadiri Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Kadispora Budi Darmawan, Direktur Radar Lampung H. Taswin Hasbullah, Kepala BPS kabupaten/kota, Ketum Alumni Lemhanas Lampung Nuril Hakim Yohansyah dan lain-lain.

Adapun Jalan sehat ini mengambil start di Tugu Adipura dengan rute Jl. Ahmad Yani-Jl. Kartini-Jl. Katamso-Jl. Raden Intan dan kembali lagi ke Tugu Adipura, Bandarlampung.

Sementara hadiah yang diberikan dalam kegiatan ini, antara lain TV LED 40 inci, kulkas, sepeda gunung, TV 23 inci, kompor gas, sofa bed, mesin cuci, dispenser, voucher hotel dan hadiah hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Lampung Yeane Irmaningrum mengatakan, banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut menunjukan seberapa besar masyarakat Lampung mengetahui pentingnya statistik dalam pembangunan.

”Ini juga sekaligus menunjukan bahwa Hari Statistik Nasional merupakan milik bangsa Indonesia. Kepada hadirin sekalian kami mengucapkan Selamat Hari Statistik Nasional,” katanya di hadapan peserta jalan sehat, Minggu (29/9).

Bertajuk Menuju Indonesia Maju dengan SDM dan Data Berkualitas, sambung dia, tema ini menitikberatkan bahwa kemajuan bangsa sangat ditentukan oleh SDM yang berkualitas baik fisik, fikir, maupun mentalnya sehingga dapat berkinerja tinggi dan inovatif.

“Data berkualitas sangat diperlukan untuk keakuratan perencanaan dan evaluasi program pembangunan, sehingga pembangunan dapat dilaksanakan lebih efiktif, efesien, dan terukur. Perpaduan antara SDM dan Data berkualitas ini diyakini akan menjadi booster kemajuan Indonesia dan menjadikan Lampung Berjaya,” ujarnya.

Yeane mengatakan, Jalan Sehat Statistik merupakan agenda rutin BPS Provinsi Lampung dalam rangka memperingati HSN. Tahun lalu, kegiatan ini hanya dilakukan untuk kalangan internal BPS. Namun, tahun ini kegiatan jalan sehat dibuka untuk masyarakat umum.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan BPS sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif membantu tugas-tugas BPS dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas. Data berkualitas tidak mungkin terwujud tanpa adanya partisipasi dari masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Radar Lampung H. Taswin Hasbullah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan BPS Lampung kepada Radar Lampung dalam menyelenggarakan salah satu agenda besar BPS Lampung tersebut.

”Kami mengucapkan terimakasi kepasa BPS provinsi Lampung yang telah memberikan kepercayaan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Meski mungkin masih terdapat kekurangan dari kami, namun harapannya kerjasama yang telah terjalin ini dapat terus berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (ega/kyd)

Baca Juga:   Polres Mesuji Bagikan Ratusan Masker untuk Warga




  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta