Rayakan HUT ke-20, PSMTI Lampung Dukung Program Pembangunan Segala Bidang

  • Bagikan
Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra (tengah kanan) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (tengah kiri) dan Forkopimda Provinsi berfoto bersama pada malam perayaan HUT dan terang bulan sekaligus grand final Koko Cici Lampung 2019 di gedung Graha Wangsa, Bandarlampung, Minggu (29/9) malam. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung merayakan HUT ke-20 sekaligus perayaan terang bulan di Graha Wangsa Bandarlampung, Minggu (29/9) malam. Acara tersebut juga dirangkai dengan grand final Koko Cici (Koci) Lampung 2019.

Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra menuturkan, perayaan tahunan ini diharapkan ke depannya bisa terus terlaksana, dalam rangka menjalin persaudaraan antar sesama dan menghargai perbedaan maupun keberagaman untuk mewujudkan persatuan.


Terpenting juga, sambungnya, keberadaan PSMTI Lampung bisa bermanfaat bagi masyarakat Lampung dan bersinergi dengan Pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan.

“Mari kita dukung dari segala bidang untuk turut serta dalam pembangunan Provinsi Lampung. Karena dukungan kita juga berpengaruh untuk menjadikan Lampung lebih baik lagi,” katanya, Minggu (29/9).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai, kehadiran PSMTI Lampung ini menjadi salah satu forum yang efektif dalam menjalin kebersamaan dan persaudaraan masyarakat Tionghoa sebagai wadah penampung aspirasi masyarakat dengan program pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Saya yakin, dibentuknya paguyuban ini bukan hanya sebatas menghimpun marga Tionghoa tapi lebih dari itu, yakni menyatukan masyarakat yang memiliki potensi dan tujuan yang sama untuk berkarya di tengah masyarakat,” katanya.

Arinal juga berharap, PSMTI Lampung dapat menjadi motor penggerak dalam memperkuat dan mengembangkan potensi wisata, pertanian, dan perekonimian Lampung.

“Karena itu saya mengajak saudara semua, mari kita isi pembangunan itu karena saya yakin saudara-saudara dari PSMTI bisa mengembangkan ekonomi kreatif. Dan juga saya mengajak masyarakat khususnya keluarga besar PSMTI Lampung untuk senantiasa mendukung pembangunan Lampung,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang Koko Cici Lampung 2019. Hasilnya, Jethro Elijah Lim terpilih sebagai Koko dan Ferren Marsudi Cici Lampung 2019.

Sementara, wakil I Koko Cici Lampung 2019 yakni Hans William dan Jesline. Sedangkan, wakil II Koko Cici Lampung 2019, Jeffrey Wu dan Theresa Paramita. (rur/kyd)


Baca Juga:   Dua Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas


  • Bagikan