Razia Balap Liar, Polisi Sita Puluhan Motor

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hasil pembubaran puluhan anak motor di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu, Kemiling, aparat Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung amankan puluhan remaja dan puluhan sepeda motor.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Souzarnanda Mega mengatakan, penegakan hukum ini dilakukan terhadap puluhan anak motor tersebut berdasarkan keluhan masyarakat.

“Ini adalah upaya penegakkan seperti yang dikeluhkan masyarakat kerena adanya puluhan remaja ini sering melakukan freestyle, dan ini sangat mengganggu pengendara yang melintas jalan ini,” ujarnya dilokasi, Rabu, (23/5).

Menurutnya, jumlah aksi freestyle ini lumayan banyak sehingga mengganggu ketertiban. “Dari penertiban ini yang terjaring ada sekitar puluhan remaja dan puluhan motor yang kami amankan

Masih kata dia, para remaja aksi freestyle ini mayoritas berstatus pelajar dan rata-rata dari mereka tidak memiliki SIM. “Kondisi motornya juga trondol dan ada yang tidak pakai plat. Penertiban ini kami lakukan untuk kebaikan mereka juga. Inikan bulan puasa, kalau terjadi apa-apa mereka sendiri yang rugi,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Bagikan Obat Covid-19 ke Masyarakat

Selanjutnya pihaknya akan terus memonitor Jalan Raden Imba Kusuma Ratu agar tidak ada lagi aksi seperti ini. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan umum sehingga banyak pengendara yang melintas.

“Ternyata Jalan Raden Imba Kusuma menjadi tempat favorit mereka untuk berkumpul dan melakukan aksi freestyle atau balapan liar,” kata dia

Ia menuturkan, akan memberi sanksi tilang dan membawa kendaraan serta pemiliknya meski surat kendaraannya lengkap.

“Kami kasih efek jera saja dengan menyita motornya, jadi kami bawa ke Mapolresta untuk didata dan meminta orangtuanya yang mengambilnya,” tuturnya.

Sementara itu, Widya (26) salah satu pengguna Jalan Imba Kusuma Ratu mengaku, senang atas upaya tindakan yang dilakukan aparat kepolisian menertibkan puluhan remaja anak motor ini.

Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub

“Kalau dibiarkan dapat membahayakan pengguna jalan, karena ini jalan umum, selain itu juga demi kebaikan mereka juga. Kalau terjadi tabrakan mereka juga yang rugi,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Aparat Satuan Lalulintas Polresta Bandarlampung membubarkan puluhan remaja anak motor yang sering melakukan freestyle di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu, Kemiling, Bandarlampung, Rabu sore (23/5).

Hal itu dilakukan Kepolisian, dikarenakan sekelompok anak motor ini meresahkan masyarakat yang melintas di Jalan Raden Imba Kusuma Ratu digunakan sebagai aksi freestyle. Sementara jalan tersebut menghubungkan antara Telukbetung Timur dengan Kemiling. (ndi/ang)




  • Bagikan