Razia Masker, Satgas COVID-19 Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Penghujung akhir tahun, Satgas covid19 menggelar razia masker di depan pom Hj. Usup di Jalan Cukul Subroto, Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Razia masker tersebut, dilaksanakan untuk mengingat kan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, Senin (27/12).

Menjelang penggantian tahun 2021 memasuk tahun’ 2022, Tim satgas covid-19 melibatkan anggota TNI, Polri, BPBD, Pol PP, Anggota Dishub dan Dinkes setempat.

Mengelar Razia masker, ini dilaksanakan untuk menegakkan disiplin warga terhadap prokes di masa pandemi covid-19. Namun, masih ada saja warga yang melanggar prokes.

Baca Juga:   Tim Yustisi Segel Dua Tempat Usaha di Jl. Yos Sudarso

“Masih banyak yang kita temuan kan bagi masyarakat baik pengendara atau pejalan kaki, yang tidak patuhi prokes,” jelasnya, Zainal Ketua Penindakan Satgas Covid-19 Lampura.

Menurutnya, masyarakat beralasan lupa, atau ketinggalan di rumah ketika didapati tidak memakai masker.

Baca Juga:   Sekda Minta Usut Kejanggalan RSD Ryacudu

“Selain razia masker. Warga juga kita pertanyakan vaksinasi. Jika didapati belum melaksanakan vaksin, maka kita langsung tindakan melakukan vaksin sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

“Selain itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3M guna memutus mata rantai pandemi COVID-19 ,”Pungaksnya.(ozy/yud)






  • Bagikan