Razia Tempat Keramaian, Satgas Covid-19 Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satgas Covid-19 Tulangbawang menggelar operasi yustisi di sejumlah pusat keramaian di Kecamatan Banjaragung, Kamis (12/8). Operasi ini melibatkan personel Kodim 0426/TB, Polres Tulangbawang, TNI Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Sat Pol-PP, dan BPBD.

Terdapat empat lokasi sasaran, yakni Pasar Unit 2 Kecamatan Banjaragung, Tasya Bakery, serta sejumlah toko waralaba di kecamatan setempat.


Pasi Ops Kodim 0426 Tulangbawang Kapten Inf Arief Affuan mengatakan, operasi tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara masif.

Dalam jalannya operasi ini, Satgas masih saja menemukan sejumlah warga yang kedapatan tidak mematuhi prokes, seperti tidak memakai masker sampai berkerumun tidak menjaga jarak.

Baca Juga:   Pemprov Dorong Vaksinasi Untuk Siswa

“Untuk masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi prokes kami beri sanksi hukuman fisik berupa push up dan juga menyanyikan lagu kebangsaan. Langkah ini kami lakukan agar masyarakat dapat semakin patuh dan tidak mengulangi lagi kesalahannya,” kata Kapten Arif.

Dalam operasi ini Satgas mengingatkan dan mengimbau warga agar senantiasa menerapkan prokes Covid-19.

“Kami berharap tingkat kesadaran penerapan prokes masyarakat semakin meningkat, sehingga pandemi ini dapat segera tertangi,” tutupnya. (nal/sur)




  • Bagikan