Razia, Tim Gabungan Amankan Orgil

  • Bagikan
Orang gila yang diamankan gabungan Satpol PP, Dinas Kesehatan dan kecamatan dibantu warga, Selasa malam (22/10). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menindaklanjuti keluhan warga terkait keberadaan orang gila (orgil). Gabungan Satpol PP, Dinas Kesehatan dan kecamatan, dibantu warga mengamankan para gelandangan psikotik tersebut, Selasa malam (22/10).

Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain mengatakan, orang gila yang terjaring ini informasinya dibawa ke Rumah sakit Jiwa Lampung. “Para orgil ini infonya dibawa ke RSJ,” kata Syarif.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, penertiban ini dilakukan karena keberadaan orang gila meresahkan masyarakat. “Orgil ini membuat takut dan resah masyarakat. Seperti memecahkan kaca mobil, melempari gedung sekolah, rumah dan lainnya,” sebut Taufik.

Pada bagian lain, Wati, salah seorang warga Kotaagung merespon positif diamankannya orang gila tersebut. “Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi orgil yang berkeliaran,” tegasnya. (ehl/ais)




  • Bagikan