Real Mahasiswa, Aksi Damai Tanpa Kekerasan!

  • Bagikan
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bergerak melakukan teatrikal penderitaan rakyat yang tersisa dan menjadi korban saat Omnibus Law UU Cipta Kerja, Rabu (14/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kembali turun ke jalan menolak UU Cipta Kerja. Aksi damai ini berlangsung di Tugu Adipura, Bandarlampung, Rabu (14/10).

Unjuk rasa dimulai sejak pukul 14.30 WIB. Tidak lama setelah orasi, gabungan mahasiswa melaksanakan salat berjamaah.

Selain menyuarakan tuntutan, aksi mahasiswa ini juga diwarnai teatrikal yang menggambarkan kesengsaraan rakyat. Mahasiwa juga menggalang donasi di sekitar tugu.

Jenderal Aliansi Mahasiswa Lampung Bergerak Irfan Fauzi mengatakan, aksi hari ini ingin membuktikan bahwa kerusuhan yang terjadi pada Rabu (7/10) bukanlah tindakan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi.

“Kami ingin membuktikan bahwa yang terjadi pada 7 Oktober lalu adalah aksi provokator. Tindakan anarkis dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Mereka menyusup ke dalam aksi kami. Dengan tegas kami menyatakan jika itu bukan mahasiswa,” tandasnya. (mel/ais)


Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub


  • Bagikan