Realisasi Capaian PBB-P2 Lampaui Target, Kampung dan Kecamatan Ini Dapat AC Hingga Kulkas

  • Bagikan
Sekab Tulangbawang Anthoni menyerahkan penghargaan secara simbolis. Foto Diskominfo Tulangbawang
Sekab Tulangbawang Anthoni menyerahkan penghargaan secara simbolis. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Sebanyak empat kecamatan dan 109 kampung di Tulangbawang mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

Penghargaan tersebut diberikan karena capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2) kampung dan kecamatan tersebut melampaui target.



Beberapa penghargaan yang diberikan Pemkab Tulangbawang yakni berupa pendingin ruangan atau AC, kulkas, serta kipas angin.

Baca Juga:   Mulai Bangkit, Realisasi Pajak Pemkab Tuba Naik Rp5 M Lebih

Bupati Tulangbawang Winarti melalui Sekretaris Kabupaten (Sekab) Anthoni mengatakan, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas peran aparatur kecamatan dan kampung karena telah turut serta mendorong masyarakat untuk membayar PBB-P2 tepat waktu.

“Penghargaam ini sebagai bentuk motivasi agar kedepan dapat lebih baik lagi,” kata Anthoni usai menyerahkan bantuan secara simbolis di ruang rapat utama kantor Bupati Tulangbawang, Selasa (11/1).

Baca Juga:   Kunker ke Rawajitu, Bupati Winarti Paparkan Hasil Pembangunan

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Tulangbawang Ferly Yuledi menjelaskan, untuk mendapatkan penghargaan tersebut, para aparatur kecamatan dan kampung harus melalui beragam kriteria. Tergantung realisasi capaian target PBB-P2.

Empat kecamatan yang mendapat penghargaan berupa pendingin ruangan atau AC jenis 2 PK adalah Banjarbaru, Banjarmargo, Meraksaaji, dan Gedungmeneng.

Baca Juga:   Tingkatkan Pendapatan Sektor Pajak, Pemkab Tuba Akan Tambah Tapping Box

Sementara itu, untuk tingkat kampung terdapat 109 wilayah yang mendapatkan penghargaan dengan berbagai kriteria. Begitu juga dengan dua kelurahan yang menerima penghargaan serupa.

Secara total, Pemkab Tulangbawang telah memberikan sebanyak 114 unit pendingin ruangan, kipas angin, dan kulkas. (nal/sur)






  • Bagikan