Registrasi Akun LTMPT Siswa Dibuka, Ini Caranya

  • Bagikan
Registrasi Akun LTMPT Siswa Dibuka, Ini Caranya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyosialisasikan pembuatan akun untuk siswa kelas 12 SMA/SMK yang dibuka, Senin (10/1).

Ketua LTMPT Prof. Mochammad Ashari mengatakan, pendaftaran akun LTMPT sekolah telah dibuka sejak 4 Januari lalu. Saat ini para siswa yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa membuka akun mulai pukul 15.00 WIB.

“Kalian para siswa, dipersilahkan untuk membuka akun pada hari ini. Tepatnua pukul 15.00 WIB, di website https://portal.ltmpt.ac.id. Akun ini berguna untuk memilih program studi apa dan mendaftar SNMPTN, SBMPTN serta UTBK,” kata Prof. Mochammad Ashari.

Baca Juga:   SMK Pelita Madani, Dorong Siswa Berkembang dan Berprestasi

Sementara Direktur Eksekutif LTMPT Prof. Budi Prasetyo mengatakan, para siswa yang eligible mendaftar Seleksi Nasional masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 wajib memiliki akun LTMPT.

“Khusus untuk peserta yang lulus tahun 2020 dan 2021, baru bisa membuat akun LTMPT pada tanggal 14 Februari-17 Maret 2022. Jangan sampai adik-adik (siswa kelas 12) lupa dan tidak membuat akun LTMPT. Akhirnya, kalau yang eligible SNMPTN tidak bisa daftar dan UTBK-SBMPTN,” tegasnya.

Baca Juga:   SMK Pelita Madani, Dorong Siswa Berkembang dan Berprestasi

Dilanjutkan, jika tidak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN, artinya tidak akan memiliki nilai UTBK. “Padahal beberapa universitas mensyaratkan nilai UTBK agar bisa mengikuti seleksi jalur mandiri,” tegasnya. (mel/ais)






  • Bagikan