Rehabilitasi GSG Unila Telan Rp11,39 M

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rehabilitasi Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) telah memasuki tahun ketiga. Kepala Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Unila Dr. M. Sarkowi menyebut, pihaknya telah menghabiskan dana sebesar Rp11,39 miliar pada 2017-2018. Hal tersebut diungkapkan dalam peresmian rehabilitasi GSG Unila, Kamis (24/1).

Menurutnya, anggaran rehabilitasi secara total sebesar Rp20 miliar secara rinci pada 20017 menghabiskan Rp4 miliar untuk perbaikan atap dan akustik. Sedangkan 2018 sebanyak Rp7.39 miliar.

“Tahun ini 60 persen perbaikan HCT dan Lantai, sedangkan kamar mandi telah diperbaiki dan ditambah ada 8 unit. Sebenarnya pada 2018 menganggarkan sebesar Rp8,3 miliar, tetapi pihaknya ada efisiensi dalam realisasinya. Pada 2018 kami menggunakan anggaran sebanyak Rp7,39 miliar. Jadi ada sekitar Rp910 jutaan yang kami efisienkan,” jelasnya.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

Sarkowi mengatakan, proses pengerjaan rehabilitasi GSG memakan waktu selama 210 hari. Pihaknya memperbaiki bagian eksteriornya saja, sementara untuk interiornya akan menyusul di tahap selanjutnya.

“Selain eksterior kita rehabilitasi untuk dipercantik. Kemudian kami perbaiki lantainya, kamar mandi kami perbaiki ada delapan unit yang kami tambah di sisi kanan dan kirinya,” katanya.

Gedung berkapasitas 5.000-6.000 orang itu, kata Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin dapat menjadi tempat untuk menerima tamu kehormatan, senimar, kuliah umum, dan wisuda mahasiswa-mahasiswi yang membawa keluarganya dari berbagai daerah.

“Saya rasa bagi masyarakat juga bisa menggunakan untuk acara umum, sesuai standar operasional prosedur (SOP), ya kalau bisa yang berbau-bau akademisi,” tambahnya. (apr/kyd)




  • Bagikan