Rekaman CCTV Ungkap Curat di Kantor Pos Pulau Panggung

  • Bagikan
Tersangka pencurian dengan pemberatan yang diamankan di Pulau Panggung, Tanggamus. FOTO DOKUMEN POLSEK PULAU PANGGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus pembobolan kotak amal di kantor pos Pulau Panggung, Pekon Tekad, terungkap dari CCTV yang ada di tempat itu. Dua tersangka, AN (24) dan BI (13) diamankan gabungan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308, Rabu (25/8) lalu.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti sepeda motor yang digunakan keduanya dan kotak amal masjid dalam keadaan kosong di kantor pos.


Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengatakan, kedua tersangka teridentifikasi melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV milik kantor pos setempat.

Berbekal rekaman CCTV, kedua tersangka diburu dan diamankan. “Kedua tersangka ditangkap dari dua tempat berbeda. AN ditangkap saat berada di bengkel motor Pulau Panggung dan BI dirumahnya,” kata Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Baca Juga:   Ada Oknum Janjikan Bantuan? Catat, Rekam, Laporkan!

Musakir mengungkapkan, pencurian kotak amal tersebut diketahui oleh Suryadi (45), pegawai kantor pos. Saat tiba di kantor sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (2/8), ia melihat jendela rumah dinas sudah terbuka.

Kemudian ia masuk dan memeriksa. Suryadi melihat pintu tengah menuju kantor pos sudah terbuka dan kunci grendel terlepas.




  • Bagikan