Rekatkan Silaturahmi, Polres Lamteng Programkan Jumling


Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono saat melaksanakan jumling di kecamatan Batanghari Nuban, Jumat (23/3). foto Polres Lamteng

radarlampung.co.id. – Polres Lampung Tengah membuat kegiatan salat Jumat Keliling (Jumling). Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Wakapolres Lamteng Kompol Harto Agung Cahyono menyatakan, Jumling akan menjadi program untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dirinya sendiri salat berjamaah di Masjid Baitul Rohim, Bumiratu Nuban, Lamteng. “Jumling merupakan bentuk silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Bukan hanya ibadah semata dengan Allah SWT,” katanya, jumat (29/3)





Dalam kegiatan Jumling, Harto mengajak seluruh masyarakat ikut menjaga Lamteng aman, damai, dan sejuk. “Kita ajak warga menjaga kondusivitas Lamteng. Terutama menjelang Pemilu 2019. Semoga Lamteng tetap aman, damai, dan sejuk. Meski berbeda suku, agama, ras, dan adat istiadat, kita tetap bersaudara. Harus hidup rukun, aman, dan damai,” katanya.

Harto berharap seluruh Kapolsek dan pejabat utama Polres Lamteng yang beragama Islam bisa melaksanakan kegiatan ini. “Saya harap hal sama juga dilakukan Kapolsek di wilayah hukumnya masing-masing,” ungkapnya. (sya/wdi)