Rekayasa Lalin Sekitar Pembangunan Flyover Mulai Diterapkan, Ini Rutenya

  • Bagikan
Alat pengeboran mulai beroperasi di ruas jalan Kapten Abdul Haq, Kamis (25/7). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan dua flyover yang ada di Kota Bandarlampung, yaitu flyover Jl. Untung Suropati – Jl. R.A. Basyid dan Jl. Kapten Abdul Haq – Komarudin ditarget selesai akhir Desember mendatang.

Kini, progres kedua flyover tersebut diklaim telah di atas 10 persen. Masing-masing sekitar 12 persen untuk flyover Untung Suropati dan 8 persen untuk persimpangan Jl. Kapten Abdul Haq.

Terpantau pada Kamis (25/7), pengerjaan flyover Jl. Untung Suropati – Jl. R.A. Basyid para pekerja tengah melakukan pemasangan tiang penyanggah di bagian jalan R.A. Basyid. Terlihat telah berdiri tiang penyanggah flyover.

Sementara untuk di flyover Jl. Kapten Abdul Haq – Komarudin pekerja tengah melakukan pengeboran dan pelebaran jalan di masing-masing sisi jalannya, serta telah diberlakukan rekayasa lalulintas.

Baca Juga:   Ini Instruksi Walikota Terkait Bandarlampung Masuk dalam Kategori PPKM Level 4

Ya, kendaraan dari arah Jl. Kapten Abdul Haq hendak menuju Jl. Komarudin terlebih dahulu harus berbelok kanan dan mutar balik di u-turn depan Pom Bensin Kampus Polinela, begitu juga arah sebaliknya, pengendara terlebih dahulu berbelok ke kiri dan mutar balik di u-turn depan SMP Al Kautsar.

Kemudian alat pengebor jalan pun mulai bekerja di area Jl. Kapten Abdul Haq. Fajar Ihwan (25), warga sekitar mengatakan, pengalihan arus di pembangunan flyover Komarudin sendiri mulai dilakukan Senin (22/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Ya kalau yang pengalihan dari Senin mas, nah kemarin (Rabu, red) itu mulai dilakukan pengeboran di jalan Abdul Haq dekat lampu merah, alatnya datang Selasa sore,” ungkapnya.

Baca Juga:   Rekor Baru, Unila Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

Terpisah, Iwan Gunawan selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandarlampung mengatakan, progres keduannya sendiri sudah memperlihatkan progres yang baik. “Sudah mulai pengeboran dan pelebaran jalan,” ungkapnya.

“Kita targetkan semua selesai pada akhir tahun, agar keduannya dapat diresmikan pada awal tahun 2020,” ucapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan