Rekom PAN Metro Tergantung, Irham Jafar : Masih Tarik Ulur

  • Bagikan
Pasangan Dadi saat menerima Rekomendasi PAN, Kamis (3/9). Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW PAN Provinsi Lampung menyerahkan rekomendasi plus B1KWK kepada Bakal Pasangan Calon , (Bapaslon) bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo-Azwar Hadi. Penyerahan dilakukan Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra di rumah PAN, Kamis (3/9).

Saat sambutan, Irham mengatakan, baru menerima SK rekomendasi dan B1KWK ini pada hari ini pukul 11.25. Namun, SK tertandatangani Ketum dan Sekjen tertanggal 30 Juni 2020. “Saya juga enggak tahu nyangkutnya di mana, makanya langsung kiira agendakan penyerahan. Kalau tidak kita umumkan, nanti kita dianggap main belakang. Makanya kita terbuka sampaikan ke publik, PAN mengusung Dawam-Azwar di Lamtim, ” ujarnya.

Mantan Sekprov Lampung ini melanjutkan, pasca menerima rekom, langsung mendiskusikan kepada kader khususnya di Lampung Timur untuk tegak lurus mendukung pasangan ini. “Saya diskusikan kepada kader PAN Lamtim khususnya, untuk bergerak menyatukan langkah bersama partai koalisi lain untuk pemenangan Dawam-Azwar. Kita harus bergerak, ” tandasnya.

Dengan ini, kata Irham, masih ada satu lagi daerah yang belum disikapi oleh PAN yakni di Metro. Belakangan informasi beredar PAN bahkan berlabuh ke kader Demokrat yang juga petahana Djohan. Namun, kata Irham, rekomendasi untuk bapaslon kada di Meteo masih digogok di DPP.

“Dari sekian calon, kab/kota pemilihan hanya tiggal satu lagi, yakni Metro, ini mungkin diagendakan besok pagi. Itupun kalau turun. Kalau tidak ya lusa gak tau juga ini, ” kata dia.

Ditanya kepastian adakah mebgarah kepada salahsatu bapaslon, Irfan enggan memberitahukannya lantaran hal tersebut ranah DPP. “Masih ada tarik ulur. Kan seperti main layang-layang ini. Kalau beradu entah mana yang mengulur atau menarik kan pasti ada salahsafu yang putus. Yangg jelas berbagai pertimbangan sudah kita berikan ke DPW. Tentang siapa yang tarik ulur ya bukan ranah kami, ” kata dia.

Sementara, Dawam mengaku berterimakasih kepada PAN yang sudah memberikan amanah kepada dirinya dan Azwar. “Dengan koalisi PKB, Golkar dan PAN, bagaimana biisa Lamtim berrubah. Allah tidak akan merubah satu kauum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnnya. Satu kata ganti bupati dengan Dadi (Julukan dawam azwar). Bagaimana lamtim minimal 60 persen kita ambil suara untuk lamtim. Kalau Saya sendri tiidak akan munngkin. Perlu bantuan semuanya, ” kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan