Rekor, Ratusan Pegawai Pemkab Tanggamus Mangkir Hari Pertama Kerja


Apel perdana pada hari pertama kerja usai cuti bersama dan libur Lebaran yang diikuti pegawai di Pemkab Tanggamus, Senin (10/6). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Ratusan pegawai di Pemkab Tanggamus mangkir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama dan libur Lebaran, Senin (10/6). Para pegawai ini akan mendapat teguran lisan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, hari pertama kerja diawali dengan apel di lapangan pemkab setempat. Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i bertindak sebagai pembina apel.





“Kehadiran 91 persen. Jumlah yang tidak hadir sebanyak 229 orang dari 2. 581 pegawai,” kata Aan mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati.

Aan menyatakan, sanksi yang diberikan sebatas teguran lisan. “Hukumannya sebatas teguran lisan. Sesuai pasal 3 PP 53/2010. Sebab hanya satu hari tidak hadir tanpa keterangan. Tetapi kalau yang bersangkutan secara akumulasi lebih dari 15 hari tidak hadir tanpa keterangan, sanksinya baru bisa sedang atau berat,” tegas Aan. (ral/ehl/ais)