Rekrut CPNS dan PPPK, Pemkot Anggarkan Rp4 M

  • Bagikan
Achmad Pairin. Foto ist

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro anggarkan Rp 4 Milyar di RAPBD 2020 mendatang. Anggaran tersebut akan digunakan untuk rekrutmen dan gaji pegawai di lingkungan Pemkot setempat.

“Untuk penerimaan ini kan tidak mungkin tidak dianggarkan. Jadi kita sudah mulai anggarkan  sebesar Rp 4 miliyar untuk proses penerimaan dan penggajian pegawai dalam satu tahun kedepan,” kata Wali Kota Metro Achmad Pairin Minggu (3/11).

Pairin memperkirakan kebutuhan dalam penerimaan pegawai mencapai Rp 3,9 Milyar. Karenanya pemkot menganggarkan Rp 4 Milyar untuk mengatasi terjadi kekurangan.

“Kalau misalnya nanti dalam realisasi tidak seluruhnya terserap ya Alhamdulillah, berarti ada sisa anggaran, kita kembalikan kekas daerah karena untuk penganggaran itu tidak harus habis, apa lagi kita perlu berhemat,”ungkapnya.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Selain untuk proses penerimaan CPNS anggaran tersebut juga digunakan untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau lebih dikenal P3K. “Selain untuk CPNS kita kan juga dapat P3K. Jadi anggaran ini juga untuk rekrutmen P3K dan gaji mereka untuk satu tahun kedepan,”ucapnya. (pip/wdi)




  • Bagikan