Rekrutmen CPNS Tanggamus, 19 Formasi Tidak Terisi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus menyatakan ada 19 formasi CPNS tahun 2021 yang tidak terisi.

“Jumlah 19 formasi yang kosong itu karena tidak adanya pendaftar dan sampai seleksi kompetensi bidang (SKB), nilai peserta tidak memenuhi passing grade,” kata Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat, Rabu (29/12).

Formasi yang kosong meliputi tujuh Asisten Apoteker, Apoteker delapan dan dokter gigi empat formasi.

“Kalau sampai SKB terakhir, bisa sampai tidak terisi, karena nilai peserta tidak memenuhi passing grade. Sesuai peraturan, maka tetap tidak bisa lolos,” kata Prayitno.

Baca Juga:   Pemkab Lambar Berlakukan Absensi Wajah

Prayit–sapaan akrab Prayitno mengungkapkan, formasi kosong juga terjadi di sejumlah kabupaten/kota. “Kami usulkan lagi untuk formasi CPNS tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tenaga administrasi, semua formasi terisi. BKPSDM Tanggamus sudah mengumumkan hasil SKB atau hasil akhir rekrutmen CPNS 2021 melalui portal daerah tanggamus.go.id dan bkpsdm.tanggamus.go.id

Baca Juga:   BKPSDM Tuba Mulai Usulkan NIP

Selanjutnya juga sudah disediakan masa sanggah bagi peserta SKB yang berakhir sampai 27 Desember lalu.

“Untuk sanggahan yang mempertanyakan hasil kelolosan SKB, tidak ada yang masuk sampai batas masa sanggah habis. Sehingga tidak ada jawaban yang diberikan,” sebut dia. (ehl/rnn/ais)






  • Bagikan