Rekrutmen Perawat Pekon Minim Peminat

  • Bagikan
Sejumlah calon perawat pekon mendaftar di Dinas Kesehatan Lampung Barat. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah pendaftar seleksi tenaga keperawatan yang akan ditempatkan pada 131 pekon di Lampung Barat masih rendah. Senin (18/1), baru belasan lulusan diploma III keperawatan yang mendaftar ke Sekretariat Dinas Kesehatan (Diskes) setempat.

Sekretaris Diskes Lambar Cahyani Susilawati mengatakan, lulusan DIII keperawatan yang mengikuti seleksi tersebut masih rendah.


“Berdasar data PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia), hingga Oktober 2020, di Lambar ada 120 perawat yang belum memiliki ikatan pekerjaan dengan instansi lain. Sementara kebutuhan 131 perawat,” kata Cahyani.

Cahyani mengungkapkan, rekrutmen tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan satu pekon satu perawat yang digagas pemerintah kabupaten.

Tahapan seleksi rekrutmen tersebut dimulai dari pengumuman pada 13-17 Januari. Dilanjutkan pendaftaran calon tenaga perawat pekon tanggal 18-20 Januari.

Baca Juga:   Pantau Gajah Liar, Warga Bangun Rumah Pohon

Selanjutnya seleksi administrasi pada tanggal 21-23 Januari, pengumuman hasil seleksi administrasi, pemberkasan dan penyerahan surat perintah tugas (SPT). (nop/ais)

 




  • Bagikan