Rektor UTI Sebut Ada Peningkatan Literasi Selama Pandemi

  • Bagikan
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf saat menjadi narasumber talkshow Peningkatan Indeks dan Literasi Masyarakat di Swisbell Hotel Lampung, Selasa (15/6). FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA menyatakan ada peningkatan literasi masyarakat dalam masa pandemi virus Corona. Khususnya di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan ketika menjadi salah satu narasumber dalam talkshow Peningkatan Indeks dan Literasi Masyarakat di Swisbell Hotel Lampung, Selasa (15/6).

“Ada peningkatan (literasi) dalam masa pandemi ini,” kata Nasrullah Yusuf dalam kegiatan yang digelar Perpustakaan Nasional dan Badan Perpustakaan Arsip Daerah Lampung tersebut.

Menurut Nasrullah, untuk lebih meningkatkan literasi, harus ada pemberdayaan semua unsur masyarakat. Antara lain, bagaimana memberdayakan kampus dengan mahasiswanya.

Misalnya, kuliah kerja nyata atau program pengenalan praktek lapangan. “Jadi, mahasiswa dibekali untuk mengajarkan literasi di pedesaan,” ujarnya.

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

Dilanjutkan, program tersebut sedang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Teknokrat sendiri sudah memulainya sejak beberapa waktu lalu untuk tingkat SMA sederajat.

“Teknokrat sudah memulai literasi, untuk tingkat SMA, yaitu literasi digital. Bagaimana mereka bisa memberikan pengajaran digital secara online, juga membuat soal-soalnya. Lalu memberikan soal-soalnya kepada siswa di sekolah dan mengambil pembelajaran dari cara digital itu sendiri,” paparnya.




  • Bagikan