Relawan AWG Tubaba Galang Dana

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Relawan Aqsa Working Group (AWG) Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar aksi penggalangan dana Peduli Palestina di beberapa titik dalam wilayah Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Penggalangan dana, akan berlangsung hingga Minggu (6/6) mendatang.

Mulai hari ini, Rabu (2/6) relawan AWG telah melaksanakan aksi penggalangan dana di dua titik yakni di Pasar Panaragan Jaya, Kelurahan Panaragan Jaya, dan Pasar Mulya Asri, Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah dengan perolehan dana senilai Rp1.290.000.

Ketua Pelaksana Penggalangan Dana AWG untuk warga Palestina, M Shobari didampingi Koordinator Lapangan Tawakal mengatakan, dana yang dikumpulkan akan disalurkan untuk membantu meringankan beban warga Palestina yang terimbas agresi Militer Israel beberapa pekan terakhir, yang mengakibatkan 277 warga Palestina meninggal dunia, termasuk 70 anak-anak dan 40 wanita, dan 8.500 warga luka-luka.

Baca Juga:   Biddokkes Polda Lampung, Polres Tubaba, dan Dinkes Gelar Vaksinasi Massal

Tidak hanya itu, banyak bangunan tempat tinggal, fasilitas umum juga mengalami kerusakan, seperti yang sampaikan Menteri Kesehatan Palestina Mai Alkaila dikutip dari beberapa media.

“Aksi pengalangan dana ini bertujuan untuk menjembatani masyarakat yang ingin menyalurkan dananya tapi masih bingung harus ke mana, jadi kami fasilitasi. Hasil penggalangan dana ini seratus persen kami serahkan ke warga Palestina melalui relawan AWG yang ada di Palestina,” ungkap Shobari.

Dia menjelaskan, sekitar 20 relawan AWG Tubaba kembali akan menggelar aksi penggalangan dana pada Kamis (3/6) di Komplek Perkantoran Bupati Tubaba, dan Pasar Pulung Kencana, Jum’at (4/6) di Pasar Daya Murni, Sabtu (5/6) Pasar Mulya Kencana, dan terakhir pada Minggu (6/6) di sekitar Komplek Islamic Centre Tubaba.

Baca Juga:   Ketua KONI Lampung Apresiasi Pembangunan di Tubaba

“Penggalangan dana akan dilakukan sampai hari Minggu (6/6). Alhamdulillah, sampai saat ini dana terkumpul sebesar Rp1.290.000,” terangnya.

Menurutnya, aksi penggalangan dana untuk warga Palestina di Tubaba telah memberitahu dan meminta izin ke Polres Tulang Bawang Barat pada Selasa (1/6), bahkan relawan langsung bertemu Kapolres Tubaba didampingi Kasat Intel.

“Kami sudah minta izin Kapolres untuk melaksanakan aksi penggalangan dana ini, yang pada intinya beliau mempersilahkan dengan catatan mematuhi protokol kesehatan, tidak memaksa, dan tertib, serta jelas penyaluran dananya,” kata dia.

Dia menerangkan, AWG adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha. Lembaga AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429 H atau 21 Agustus 2008 (fei/rilis/yud)



  • Bagikan