Relawan Pemilih Minus Perwakilan Media

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 55 Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019 di Lampung Tengah terpilih. Namun dari sebelas basis pemilih relawan, tidak ada basis media.

Anggota KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan Relawan Demokrasi Pemilih Serentak 2019 dibentuk untuk berperan serta aktif meningkatkan partisipasi pemilih. “Relawan demokrasi berperan aktif meningkatkan partisipasi pemilih. Mengajak masyarakat agar menyalurkan mata pilihnya pada Pemilu 2019,” katanya, kamis (17/1).

Dari 55 orang yang terpilih sebagai Relawan Demokrasi, kata Irawan, ada sebelas basis pemilih. “Ada sebelas basis pemilih. Setiap basis terdiri atas lima orang,” ujarnya.

Irawan juga menyesalkan dari sebelas basis pemilih tak ada basis pers atau media. “Seharusnya ada karena media adalah salah satu corong demokrasi. Ini sudah kami bahas. Tapi belum ada kesimpulan,” ungkapnya.

Diketahui Relawan Demokrasi Pemilu Serentak 2019 terdiri atas basis pemilih warganet 5 orang, pemilih perempuan 5 orang, pemilih pemula 5 orang, relawan demokrasi 5 orang, pemilih muda 5 orang, berkebutuhan khusus 5 orang, pemilih marginal 5 orang, pemilih keluarga 5 orang, pemilih disabilitas 5 orang, keagamaan 5 orang, dan komunitas 5 orang. (sya/wdi)




  • Bagikan