Rem Blong, Fuso Mundur dan Tabrak Lima Kendaraan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Diduga akibat rem blong saat melintasi jalan menanjak di Dusun Menanti Kasih, Desa Negerisakti Gedongtataan, truk Fuso pengangkut cargo BE 8261 CU tiba-tiba berjalan mundur dan menabrak lima kendaraan di belakangnya.

Terdiri dari tiga kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Mas Rodhin (38), salah satu pengguna jalan yang juga merupakan saksi dalam kejadian tersebut bahwa sekitar pukul 11.50 WIB, kendaraan truk Fuso yang diduga mengalami rem blong tersebut berjalan dari arah Bandarlampung menuju Gedong Tataan. Namun setibanya di jalan menanjak atau tepatnya disekitar pemakaman umum China Desa Negrisakti tiba-tiba tidak kuat melaju dan tiba-tiba mundur dan menabrak beberapa kendaraan yang berada dibelakangnya.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Siap Digunakan Pekan Depan

“Karena kondisi jalan padat, beberapa kendaraan yang berada persis dibelakanganya langsung tertabrak,” terangnya, Kamis (24/5).

Mendapat informasi tersebut, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran langsung turun kelokasi untuk mengamankan barang bukti dan mengatur lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan panjang hingga beberapa kilometer.

“Akibat Lakalantas ini, kedua pengendara sepeda motor atas nama Oktiva Risma Wardani dan Marwiyah mengalami luka-luka ringan dibagian kepala, tangan dan kaki. Dan keduanya telah menjalani pengobatan di RS. GMC Taman Sari,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika kepada radarlampung.co.id, Kamis.

Sedangkan untuk kondisi pada kendaraan, lanjut Ridho, kendaraan jenis Kijang, pickup rata-rata mengalami ringsek di bagian kap mesin depan. Sedangkan untuk kedua kendaraan roda juga mengalami kerusakan di bagian depan dengan idenditas kendaraan yakni mobil Truk Fuso No.Pol BE 8261 CU, Toyota Kijang No. Pol BE 2049 CP, Pick Up L300 BE 9365 CX dan Pick Up Espass No. Pol BE 8250 AL serta sepeda motor Supra X No. Pol BE 4295 J dan Honda Beat BE 6732 RM.

Baca Juga:   RS Darurat Asrama Haji Rajabasa Mulai Ditata

“Dan untuk saat ini barang bukti dan pengemudi telah kita amankan untuk dimintai keterangan di Mapolres Pesawaran,” tandasnya. (ozi/gus)




  • Bagikan