Remaja Cantik Ini Menghilang, Ibu : Nak, Pulang Sudah Sore


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pamit ingin pergi main ke rumah teman, Safitri Okta Anjelina, remaja 15 tahun tidak kunjung pulang ke rumah hingga kini.

Putri dari Nur Hasanah, warga jl. Ikan Kiter, Kangkung Dalam, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandarlampung diketahui terakhir kali meninggalkan rumah pada Minggu (9/1), sekitar pukul 11.00 wib.





Nur Hasanah mengatakan, saat itu putrinya pamit ingin main ke rumah teman yang berada di kawasan Gudang Lelang, Telukbetung Selatan.

“Memang setiap minggu dia selalu pergi main ke rumah temannya itu. Tapi kalau sore ya pulang. Namanya anak gadis, ya jadi saya izinin aja pergi main,” katanya, Selasa (11/1).

Dia melanjutkan, Safitri kemudian pergi diantarkan oleh sang ayah dengan menggunakan sepeda motor.

“Ya setelah itu dianterin sama papinya, pergi main ke rumah temennya sekitar jam 11.00 wib. Setelah itu papinya pulang,” sambung dia.

Sekitar pukul 15.00 wib, lanjut dia, Nur Hasanah kemudian mengirimkan pesan whatsapp kepada sang putri dan memintanya untuk segera pulang.

Saat itu, Safitri masih membalas pesan whatsapp yang dikirimkan Nur Hasanah dan sang suami hingga sekitar pukul 16.00 wib.

“Sampai sore jam 15.00 wib, saya whatsapp. Saya bilang “Nak, pulang. Sudah sore.” Kemudian dia bilang, sebentar, lagi di jalan. Karena dia masih ngejawab pesan, akhirnya saya biarin. Saya tunggu sampai jam 16.00 wib, belum juga sampe di rumah. Saya whatsapp lagi, “Kok belum sampe, ini sudah sore,” terang dia.

Hingga terakhir kali Safitri mengatakan, dia akan segera pulang. Namun sekitar pukul 18.00 wib, Nur Hasanah justru kehilangan kontak dengan sang putri hingga saat ini.

“Saya tunggu lagi, sampai sekitar jam 18.00 wib tidak ada kabar lagi, sudah lost contact sampai sekarang,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu, pihak keluarga juga langsung berusaha mencari Safitri ke rumah teman-temannya.

“Saya sudah berusaha cari lagi ke rumah temannya yang di Gudang Lelang, tapi memang temannya itu juga nggak ada di sana. Berartikan mereka pergi berdua,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, selama ini Safitri terlihat baik-baik saja dan tidak memiliki masalah di rumah. Sehingga dirinya masih tidak tau pasti alasan Safitri pergi meninggalkan rumah dan tidak kembali.

Sejauh ini, Nur Hasanah dan keluarga terlah berusaha menghubungi sejumlah teman dan kerabat, hingga meminta tolong kepada Bhabinkamtibmas.

“Rencananya kalau sampai hari ini tidak pulang ya kami akan lapor ke Polsek Telukbetung Selatan,” katanya.

Menurut Nur Hasanah, putrinya terakhir kali pergi dengan mengenakan rok levis pendek, tanktop dan kardigan berwarna hitam. (Ega/yud)