Reposisi Ketua Definitif NasDem Lampung Setelah Pileg Usai

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Partai NasDem bisa jadi salah satu parpol yang paling banyak diminati menjelang Pileg 2019. Namun demikian reposisi ketua definitif NasDem Lampung belum juga dilakukan.

Mengingat Taufik Basari yang saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW, mencalonkan diri ke kursi DPR RI dapil 1 Lampung.

“Sementara ini masih belum ada pembahasan pergantian ketua DPW, tapi justru saya diminta dan ditugaskan Ketum mengawal ini semua sampai pileg berlangsung, selesai,” kata Tobas sapaan akrabnya via ponselnya, Selasa (24/7).

Oleh karenanya, kata Tobas tugas dia beriringan dengan pencalonannya keliling Kabupaten pada persiapan kampanye mendatang.

“Tugas saat ini adalah untuk mengawal semuanya baik provinsi dan kabupaten kota, tapi itulah tugas partai tidak ada masalah. Selama ini mengawal untuk seluruhnya berkeliling diperkuat dengan basis yang ada,” kata Tobas.

Disinggung dengan beberapa kader partai yang lari ke Partainya, akan diberikan jabatan strategis untuk ditempatkan di struktural kepengurusan, menurut Tobas itu akan dilakukan setelah ditetapkan sebagai Caleg.

“Jadi setelah caleg baru ditetapkan, maka akan lakukan evaluasi penguatan struktur partai sebelum memasuki masa kampanye,” ungkapnya.

Bahkan kata dia, saat merebut hati rakyat kedepan, antar sesama kader NasDem diharamkan untuk menjatuhkan sesamanya.

“Bagi kita di NasDem tidak membedakan kader baru maupun yang lama bergabung semua sama, untuk wujudkan visi misi NasDem,” katanya.

Pihaknya pastinya akan menempatkan posisi bagi beberapa tokoh-tokoh partai yang telah bergabung.

“Jadi penguatan struktur dan evaluasi, ditambah baru bergabungnya tokoh-tokoh yang luar biasa menjadi pimpinan tertinggi di partai nya masing-masing, ” tegasnya.

Menurutnya trend NasDem saat ini pun cenderung naik berdasar basis data survei terakhir.

“Survei yang terakhir menggembirakan baik dapil 1 dan 2, survey kita angkanya tembus 11,4 persen, artinya di posisi 3,” tandasnya. (rls/ang)




  • Bagikan