Resahkan Warga Waytuba, 5 Remaja Akhirnya Dibawa ke Polres

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Aksi pencurian di wilayah Waytuba Waykanan meresahkan warga. Tak terkecuali personel TNI di kompleks Lanudad Gatot Subroto Waykanan. Personel TNI akhirnya mengamankan 11 orang remaja yang diduga kerap beraksi mencuri diwilayah tersebut.

Namun, dari 11 remaja yang diserahkan ke polisi tercatat hanya 5 orang saja yang diduga terlibat pencurian. Kelimanya langsung diamankan di Mapolres Waykanan. Sedangkan 6 remaja lainnya dibolehkan pulang.

Lima remaja yang masih diamankan itu yakni Ri (17), warga Kampung Karya, EF (16) warga Karya Jaya , JN (17) warga Pisang Baru, AW (15) dan I (14) warga Kampung Karya Jaya.

“Memang, kami mendapatakan penyerahan 11 orang yang diduga sebagai maling yang selama ini telah meresahkan masyarakat Waytuba, khususnya di seputaran Laundad Gatot Subroto. Akan tetapi berdasarkan hasil pemeriksaan hanya lima yang kita amankan, sementara 6 lainnya kita pulangkan,” ujar Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro S.IK melalui Kasatreskrimnya AKP  Yuda Wira Negara S.IK, MH pada Radar Lampung diruang kerjanya senin (25/2).

Baca Juga:   Polisi Bubarkan Aksi Balapan Liar di Sultan Agung

Walaupun masih dibawah umur, akan tetapi karena memang telah cukup bukti dan saksi serta telah ada pengakuan dari pelaku, maka pelaku tersebut masih tetap ditahan.

“Memang dibawah umur akan tetapi semua sudah lengkap , bukti saksi dan pengakuan ada, maka tidak ada alasan untuk tidak menahan mereka, dan bila saatnya nanti ada diantara mereka yang akan mengikuti ujian sekolah,( ada yang masih SMP red ), kalau pihak sekolahnya tidak dapat hadir membawa soalnya ke Mapolres , maka tersangkanya yang akan kami hadirkan kesana,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian meresahkan warga Waytuba, Waykanan. Para pencuri menyasar barang berharga milik warga. Tidak kecuali penghuni asrama Lanudad Gatot Subroto. Namun, aksi para pencuri itu akhirnya berhasil dihentikan.

Baca Juga:   Penyelidikan Kasus Dugaan Pemerasan di Inspektorat Lamsel Masih Temui Kendala

Adalah jajaran skuadron Lanudad Gatot Subroto yang pertama kali mengamankan salah seorang tersangka. Awalnya ada 9 tersangka diamankan dan seluruhnya masih remaja. Seorang tertangkap lebih dulu saat hendak beraksi membobol warung makan tepat didepan Lanudad Gatot Subroto minggu (24/2) dini hari.

Menurut Sertu Alexander, Anggota Skuadron Lanudad Gatoto Subroro Waytuba, dirinya mendapati seorang remaja saat sedang beraksi. (sah/wdi)




  • Bagikan