Resep Puding Koktail Segar untuk Berbuka Puasa, Chek !

  • Bagikan
puding koktail @jajananzaydan. Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Di bulan Ramadan seperti sekarang, pastinya kita banyak yang mencoba resep-resep baru sebagai hidangan buka puasa. Satu yang hampir tak pernah ketinggalan adalah berbagai olahan minuman yang menyegarkan. Nah, resep takjil kali ini Noerma Puspita owner @jajananzaydan membagi cara membuat puding koktail yang segar sebagai takjil berbuka.

Berikut bahan-bahan yang diperlukan :

– Agar -Agar

– Susu

– Gula

– Air

-Buah nanas

-Buah pepaya

-Selasih

-Nata de coco

-Syrup lechy

 

Cara Membuat :

-Pertama-tama tuangkan 1 bungkus agar-agar plain,  atau tawar dan beri air sebanyak 5 gelas, tambahkan gula sebanyak 5 sdm.

-Aduk-aduk, masak dengan api sedang hingga mendidih. Setelah api dimatikan aduk-aduk terus agar-agar selama kurang lebih  dua menit.

-Tambahkan setengah gelas susu kental manis sambil terus di aduk. Jika sudah setengah dingin, masukkan agar-agar ke wadah / cetakan dan biarkan membeku.

-Setelah itu siapkan toppingnya. Potong-potong dadu buah nanas dan pepaya. Rendam selasih didalam syrup lechy.

-Setelah agar-agar beku sempurna, tuangkan toping buah yang telah dipotong, nata de coco (sesuai selera), dan tambahkan syrup lechy beserta selasihnya.

-Terakhir dinginkan didalam lemari es.

Penasaran dengan menu lainnya ? Bisa langsung cek akun instagram @jajananzaydan atau mengunjungi booth@jajananzaydan  di event Kampoeng Ramadhan-Radar Lampung dari tanggal 16 April – 9 Mei 2021 mendatang. (gie/wdi)




  • Bagikan