Resmi Dibuka, Ini Pesan Gubernur dan Wali Kota untuk RSBM

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran rumah sakit saat meninjau fasilitas RS Budi Medika pada acara soft opening rumah sakit "Budi Medika" di Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandarlampung, Minggu (8/11). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Budi Medika (RSBM) dari Sungai Budi (BW) Group akhirnya mulai beroperasi memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Lampung, khususnya Bandarlampung. Hal ini ditandai dengan digelarnya peresmian pada Minggu (8/11).

Bertempat di Jl. Yos Sudarso, No. 85, Bumi Waras, Bandarlampung, peresemian dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi CEO Sungai Budi (BW) Group Widarto. Rumah sakit dengan fasilitas mutakhir ini rencananya mulai melayani masyarakat pada Senin (9/11).


Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., serta sejumlah anggota Forkopimda.

Dalam sambutannya, Gubernur turut mengapresiasi kehadiran Rumah Sakit Budi Medika yang akan turut berkontribusi memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita semua harus hadir membantu ketika rakyat membutuhkan pertolongan. Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya berterima kasih atas kehadiran Rumah Sakit Budi Medika,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatera memiliki satu peluang yang baik dalam pembangunan. Jakarta sendiri merupakan pusat ekonomi dan pemerintah yang tidak setiap saat berada pada situasi normal. Karena itu, Lampung dapat menjadi alternatif.

Baca Juga:   New Xpander Ultimate CVT Mengaspal di Lampung

“Karenanya insyaAllah, pasa masa yang akan datang akan ada rumah sakit internasional. Ini tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan rumah sakit lainnya. Pak Widarto sudah memulainya. Saat ini Lampung punya 72 rumah sakit, 30 diantaranya menjadi tempat rujukan Covid-19,” katanya.

Dirinya juga berharap, Rumah Sakit Budi Medika ini kedepannya dapat menjalani prinsip pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat. “Jangan sampai ada penolakan pasien. Saya berpesan kepada seluruh petugas, agar terus menerus termotivasi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Widarto mengatakan, rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan kesehatan modern, serta tenaga medis berpengalaman dan berstandar pelayanan. Diresmikannya rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi tambahan fasilitas rawat inap di Lampung. Sehingga dapat merespon kebutuhan masyarakat tentang rumah sakit representatif sebagai pusat pelayanan kesehatan.

Baca Juga:   Chandra Superstore Beri Promo Fantastis untuk Kebutuhan Rumah Tangga

“Karenanya pada kesempatan ini kami berharap masyarakat dapat mempercayakan kesehatannya pada Rumah Sakit Budi Medika,” katanya.

Tidak hanya sampai di situ, sambung dia, kedepan pihaknya berencana menyelenggarankan program bakti sosial berupa bantuan, operasi katarak, sunat masal, pemeriksaan kesehatan, serta edukasi kesejatan untuk masyarakat.

“Di usaha dapat dimanfaatkan secara gratis khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu,” tandasnya.

Senada, diungkapkan Wali Kota. Dirinya berharap rumah sakit ini dapat membawa banyak manfaat bukan hanya untuk Lampung, namun juga masyarakat luar Lampung yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

“Terlebih sekarang akses ke Lampung sudah lebih cepat. Kami juga berharap rumah sakit ini dapat melayani kesehatan masyarakat dengan baik. Dengan begitu pelayanan rumah sakit ini bisa dikenal sampai keluar Lampung,” tambahnya.

Di samping itu, adanya rumah sakit tersebut juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja, sehingga dapat membantu mengurangi jumlah pengangguran di Lampung, khususnya di Bandarlampung. “Rumah sakit ini juga diharapkan dapat membantu menangani kasus-kasus Covid-19 di Bandarlampung,” pungkasnya. (ega/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan