Resmi Dilantik Menjadi Sekkab Lamtim, M. Jusuf Langsung Lantunkan Ayat Alquran

  • Bagikan
Sekkab Lamtim yang baru dilantik langsung membaca Alquran di hadapan Bupati. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Teka-teki pemilik jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Timur terjawab. Ini menyusul dilantikanya Mochammad Jusuf sebagai Sekkab Lamtim, Jumat (25/6).

Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Bupati Lamtim nomor 821.22/1173/28-SK/2021 tanggal 24 Juni 2021 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur

Pelantikan mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pringsewu itu dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim mulai pukul 16.25 WIB.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Lamtim M. Dawam Rahardjo menyatakan, pelantikan Sekkab tersebut telah melalui proses lelang jabatan. Kemudian, hasil lelang jabatan telah dikoordinasikan dengan Gubernur Lampung. Menurutnya, proses lelang itu untuk menghasilkan calon Sekkab yang berkompeten dan berintegritas.

“Perlu saya ingatkan, Sekkab adalah jabatan karir, tidak pada tempatnya dikaitkan dengan berbagai kepentingan politik tertentu,” jelas Dawam pada acara yang juga dihadiri Kepala BKP Provinsi Yurnalis.

Baca Juga:   Proyeksi Belanja Lamtim Turun Rp156,5 Miliar

Lebih lanjut Dawam berpesan kepada Sekkab yang baru dilantik agar dapat melanjutkan pemerintahan sesuai ketentuan dan kewenangan yang dimiliki. Kemudian, dapat mengemban amanah dengan baik, bekerja cepat, dan inovatif.

“Mampukan perangkat derah guna mendorong target pembangunan, mengoperasikan sumber daya aparatur, serta pengelolaan keuangan  daerah yang tepat sasaran,” pesan Dawam pada acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol M.Darwis, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kajari Ariana Yuliastuti, dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Dawam juga berpesan kepada para kepala organisasi perangkat daerah agar selalu berkoordinasi dengan Sekkab dalam melaksanakan tugasnya.

Ada yang berbeda pada pelantikan pejabat di Lamtim kali ini. Usai dilantik sebagai Sekkab, Mochamad Jusuf diminta membaca ayat suci Alquran di hadapan Bupati dan jajaran.

Baca Juga:   Belasan Rumah di Panjang Dihantam Angin Puting, Tak Ada Korban Jiwa

Diketahui sebelumnya, terdapat 10 aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar lelang jabatan Sekab Lamtim.

Dari 10 ASN itu, 6 dari luar daerah dan 4 dari Lamtim. Dari 6 ASN luar daerah, 4 di antaranya dari Kabupaten Pringsewu. Yaitu, Edi Sumber Pamungkas (Kepala BPBD), Hendrid, (Kadis Lingkungan Hidup), M. Jusuf (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), serta Arif Nugroho (Kepala BPKAD).

Kemudian, 1 dari Kota Metro yaitu Wely Adi Wantra (Kepala BKPSDM). Selanjutnya, 1 dari Way Kanan yaitu, Anang Risgiyanto (Kadis Kesehatan).

Sedangkan, pendaftar dari Lamtim adalah Budi Yull Hartono (Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja), Marsan (Plt Kadis Pendidikan), Syahrul Sah (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan), serta Nanang Salman (Kadis Kesehatan). (wid/sur)




  • Bagikan